Polsek dan Satpol PP Mendahara Bagi – bagi Masker

JURNALELITE.CO.ID,TANJABTIMUR – Demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Mendahara, Polsek bersama Satpol PP setempat bagi – bagi masker kepada pedagang dan pengunjung pasar Sabtu.

 

Pada kunjungannya, Kapolsek Mendahara Iptu Rahmat Damaiandi,SH memberikan himbauan kepada pengunjung pasar maupun seluruh pedagang agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

 

” Kita selalu melakukan monitoring di pasar pekan Sabtu kelurahan Mendahara Ilir agar selalu mematuhi Protokol kesehatan,” Ucapnya. Sabtu (27/02/2021).

 

Lanjut Rahmat, selain membarikan himbauan dirinya bersama Anggota Polsek dan Satpol PP juga bagi – bagi masker kepada pengunjung dan pedagang yang tidak menggunakan masker.

 

” Agar mengurangi resiko, kita juga memberikan himbauan tidak membawa anak – anak, baik kepada pedagang maupun pengunjung pasar pekan Sabtu,” Tambahnya.

 

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan kepada pengurus Pasar pekan agar menyediakan tempat cuci tangan di gerbang masuk pasar.

 

” Untuk memperketat protokol kesehatan selain menggunakan masker, Pengelola pasar juga menyediakan tempat cuci tangan, dan sabun, serta memantau kondisi agar pengunjung tidak berkerumun,” Tutup Rahmat.

 

Sementara, Mustamin pengurus pasar pekan sabtu mengatakan, Sebelum masuk ke area pasar, para pedagang maupun pengunjung selalu di himbau untuk mencuci tangan dan menggunakan masker terlebih dahulu.

 

” Untuk dipasar pekan Sabtu ini wajib menggunakan masker sesuai dengan baleho yang telah kami pasang didepan pintu gerbang masuk pasar pekan Sabtu,” Katanya.

 

Seluruh pengelola pasar pekan Sabtu juga menegaskan kepada para pedagang dan pengunjung agar selalu mematuhi Prokes dan himbauan dari Pemerintah setempat.

 

” Kami tegaskan kepada pedagang agar dapat mematuhi protokol kesehatan serta patuh dengan apa yang telah dihimbau oleh pemerintah, Jangan pernah menganggap sepele atau anggap enteng tentang Covid – 19,” Tutur Mustamin.

 

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polsek Mendahara serta Satpol PP kecamatan mendahara yang telah membagi – bagi masker serta memberikan himbauan kepada pedagang maupun pengunjung Pasar.” Pungkasnya.

Reporter : Indra Lesmana

%d blogger menyukai ini: