Babin Kamtibmas Desa Merbau dan Bhakti Idaman Imbau Cegah Karhutla

JURNALELITE.CO.ID,TANJABTIMUR – Dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) Babin Kamtibmas (BKTM) berikan himbauan kepada masyarakat Desa Merbau dan Desa Bhakti Idaman.

 

Himbauan tersebut berisikan tentang pemahaman agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan bahkan kebakaran di pemukiman warga.

 

BKTM Aiptu Abdul Hadi mengatakan, kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar atau tidak membuang puntung rokok disembarang tempat. Sabtu (27/02/2021).

 

” Tak bosan – bosannya kami dari pihak kepolisian memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat desa Merbau dan Desa Bhakti Idaman mengenai Karhutla dan juga bahayanya kebakaran rumah penduduk,” Katanya.

 

Ia juga menambahkan, Dalam melakukan pencegahan Karhutla dibutuhkan juga kerja sama dan saling mengingatkan antar sesama warga untuk tidak melakukan tindakan yang memicu terjadinya kebakaran.

 

” Mari kita saling mengingatkan satu sama lainnya, Mengenai Bahayanya Karhutla serta bahayanya musibah kebakaran rumah penduduk,” Sambung Aiptu Abdul Hadi.

 

Kemudian, Jangan membakar batok tempurung sembarangan apalagi disaat musim panas dan membakar sampah diarea perkebunan lalu ditinggalkan pergi, Hal tersebut sangat beresiko memicu kebakaran.

 

Aiptu Abdul Hadi juga berharap, mudah – mudahan di musim panas saat ini tidak ada terjadi kebakaran lahan maupun hutan bahkan musibah kebakaran rumah penduduk.

 

” Dengan mengikuti himbauan, semoga Desa Merbau dan Desa Bhakti Idaman Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur tidak ada terjadi musibah kebakaran hutan dan lahan bahkan kebakaran rumah warga.” Tutupnya.

Reporter : Indra Lesmana

%d blogger menyukai ini: