Peresmian Pengangkatan Kepala Daerah Batanghari di Godok Dalam Sidang Paripurna DPRD

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batangahari Gelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian usulan peresmian pengangkatan Kepala Daerah Batanghari hasil pemilihan umum tahun 2020.

 

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin SE, didampingi waka DPRD Ilhamuddin, Setwan DPRD M Ali, SE,

 

Turut hadir pada Paripurna tersebut pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, M Fadhil Arief, SE dan H Bakhtiar, SP, Forkopimda, dan Para tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutan, berdasarkan surat keputusan KPUD Batanghari tentang penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, DPRD Kabupaten Batanghari laksanakan kembali salah satu mekanisme tahapan pengusulan Paslon terpilih.

 

” Alhamdulillah hari ini, Selasa (26/01/2021) kita telah melaksanakan salah satu mekanisme untuk mengusulkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu,” Kata Anita.

 

Lanjut Anita, usulan penetapan Kepala Daerah yang terpilih ini akan kembali di usulkan ke Kemendagri melalui prosedur dari Provinsi terlebih dahulu.

 

” Melalui Gubernur Provinsi Jambi usulan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020 akan di sampaikan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri),” Sambungnya.

 

Ditanya kapan akan dilaksanakan pelantikan? Ketua DPRD Kabupaten Batanghari menyampaikan belum ada info resmi yang di dapat, akan tetapi menurut info yang beredar di Febuari yang akan datang.

 

” Untuk Pelantikan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih kita masih belum mendapatkan info resmi, akan tetapi kabar yang beredar pelantikan akan dilaksanakan pada pertengahan februari mendatang,” Kata Anita.

 

Dirinya juga berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, agar dapat merealisasikan apa yang menjadi dimasa kampanye.

 

” Besar sekali harapan kami terhadap Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini, untuk dapat membawa perubahan sesuai Visi dan misi dan tentunya bersama seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari,” Tutupnya. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: