Peduli Korban Bencana Banjir, Mahasiswa UIN Jambi Galang Dana

JURNALELITE.CO.ID,JAMBI  – Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi bergerak melakukan galang dana demi sosial terhadap Korban Bencana banjir beberapa hari lalu.

 

Silvi selaku kordinator lapangan mengatakan galang dilakukan demi rasa sosial terhadap Korban Bencana banjir yang terjadi pada kamis dinihari, 31 desember 2020 sehingga perwakilan para sahabat dan sahabati yang ada di Fakultas UIN STS Jambi turun galang dana di setiap persimpangan lampu merah Kota Jambi.

 

“Galang dana yang dilakukan sahabat dan sabati UIN STS Jambi merupakan kepedulian sosial terhadap Korban Bencana banjir,”ujarnya.

 

Silvi menyebutkan, galang dana dilakukan oleh sahabat dan sahabati terhitung mulai dari hari minggu, 3 januari sampai selasa, 5 januari 2021 dan hasilnya akan diberikan kepada para korban bencana banjir.

 

“Hasil uang yang terkumpul dalam jangka 3 hari galang dana nantinya akan diraparkan lagi dengan sahabat dan sahabati apakah dalam bentuk uang atau sembako diberikan kepada para korban,” jelas mahasiswi Prodi Tadris Bahasa Inggris UIN STS Jambi kepada media.

 

Terpisah Nurdiansyah merupakan mahasiswa Prodi Tadris Fisika yang ikut galang dana mengatakan, galang dana dilakukan merupakan keikhlasan para sahabat dan sahabati demi rasa cinta terhadap sesama manusia.

 

“Kita sangat prihatin sekali bencana banjir yang terjadi di Kota Jambi sampe banyak yang mengungsi sehingga mahasiswa dan mahasiswi UIN STS Jambi turun galang dana demi membantu para korban bencana alam,” terangnya.

 

Nurdiansyah menyebutkan, bagi masyarakat yang mengendarai roda dua dan roda empat agar bisa membantu masyarakat korban bencana banjir dan bisa langsung memberikan nilai uang kepada mahasiswa yang saat ini sedang melakukan galang dana.

 

“Saat ini sahabat dan sahabati UIN STS Jambi sedang galang dana tepat di simpang empat lampu merah Bank Indonesia, Kecamatan Telanaipura dan Simpang lampu merah Broni Kota Jambi,” cetusnya.

Reporter : Rahmad Ade Subrata

Editor      : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: