11.524 Warga Batanghari Kembali Terima BBT dari Pemerintah Daerah

JURNALELITE.CO.ID, BATANGHARI – Kabar gembira Bantuan Batanghari Tunai (BBT) Bulan ke tiga tahap pertama yang diperuntukan untuk masyarakat miskin yang terkena dampak menurunnya perekonomian akibat dari wabah corona virus disiase 2019 (Covid-19) kembali di salurkan.

 

Hal tersebut di utarakan Kabid Perlindungan Sosial Sudirman Saufi, saat di konfirmasi awak media Jurnalelite.co.id, melalui pesan singkat WhatsApp milik pribadinya.

 

Dikatanya, program bantuan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Batanghari ini akan di salurkan selama tiga hari sesuai dengan jadwal di Kecamatan masing-masing, kepada warga penerima yang telah terdata pada penyaluran sebelumnya.

 

” untuk penyaluran dana bantuan batanghari tunai bulan ke tiga akan kita laksanakan selama tiga hari, terhitung mulai dari hari senin, selasa dan rabu mendatang dengan total penerima sebanyak 11.524 ,” Ucap Sudirman.

 

Lanjut Sudirman, Penyerahan Bantuan Batanghari Tunai (BBT) tersebut juga akan di ikuti oleh instansi terkait seperti perwakilan dari Dinas Sosial, Tim gugus tugas Kabupaten dan perangkat desa ataw Kelurahan.

 

” Untuk jadwal Penyaluran pada hari ini, senin (05/10/2020) Bantuan Langsung Tunai (BBT) akan di laksanakan di Kecamatan Maro Sebo Ulu, Mersam, dan Maro Sebo Ilir,” Tambahnya.

 

” Selanjutnya untuk hari selasa Penyaluran akan di laksanakan di Kecamatan, Bajubang, Muara Tembesi dan Batin XXIV, terakhir Penyaluran BBT akan di laksanakan pada hari Rabu di Kecamatan Muara Bulian, dan Pemayung,” Sambung Pria yang akrab dipanggil Pak De.

 

Ia juga menyampaikan proses pencairan BBT ini dilaksanakan secara bersamaan baik itu penerima bantuan yang tunai dan penerima yang non tunai melalui Bank 9 Jambi.

 

” Penyaluran Bantuan Batanghari Tunai ini akan dilakukan secara bersamaan, sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan disetiap Kecamatan dan langsung di salurkan ke Penerima bantuan di Desa masing-masing,” Imbuhnya.

 

” Penerima BBT yang telah terdaftar di BBT tunai dan non tunai juga akan di salurkan secara Serentak pada saat Penyaluran bulan ke tiga yang di laksanakan saat ini,” Pungkasnya.

 

Semoga dengan adanya bantuan BBT ini dapat menunjang kebutuhan pokok sehari – hari di kalangan masyarakat yang terkena dampak dari wabah corona virus disiase 2019 (Covid-19).

 

” Kami selaku petugas Penyaluran dana bantuan tersebut berharap semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19.” Tutup Sudirman. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: