DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna, Bupati Syahirsah Hadir di Layar Kaca

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Ditengah merebaknya Pandemi Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batanghari kembali menggelar rapat Paripurna untuk yang keduakalinya di tahun 2020, dalam rangka penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Batanghari tahun 2019 lalu.

 

Acara digelar pada rabu (22/04/2020), dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin SE didampingi wakil ketua Yunninta Asmara dan Sekretaris Dewan M. Ali.

 

Selain itu juga turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Batanghari H. Bakhtiar SP serta para anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari partai terpilih.

 

Rapat paripurna antara DPRD dan Pemda serta unsur lainya digelar melalui Vidio Teleconference. Tampak hadir dalam layar kaca, Bupati Batanghari Ir. Syahirsah SY, para Kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD) dan para unsur Forkopimda se-Kabupaten Batanghari.

 

Dalam rekomendasinya, Fraksi PKB yang diwakili Fatoni, menyarankan perlunya dukungan dan penambahan ruang laboratirium komputer pada jenjang tingkat SMP di wilayah Batanghari.

 

” Pemerintah Kabupaten Batanghari diminta untuk melakukan pengawasan kegiatan dan pengawasan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar), karena disinyalir ada oknum lembaga yang dinilai melakukan penyalahgunakan wewenang,” Ujarnya.

 

Sementara itu, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang diwakili Azizah meminta kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari memberikan perhatian serius terhadap objek-objek wisata yang kini terlantar dan kurang mendapat perhatian. seperti taman bebean serta pembenahan dan penambahan wahana wisata.

 

” Dalam hal yang dimaksud juga termasuk melanjutkan rencana program pengembangan kawasan pariwisata alam Danau Ugo di Desa Aur Gading Kecamatan Batin XXIV yang dinilai mampu memberikan kontribusi PAD,”  Kata anggota DPRD Kabupaten Batanghari.

Melalui Video teleconference, Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah,Sy menyampaikan terimakasih atas masukan dan rekomendasi dari seluruh Anggota DPRD Batanghari.

 

” Karena sudah secara cermat dan penuh kesabaran dalam membahas, mengkaji laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2019,” Ucapnya.

 

Usai menggelar rapat Paripurna, kepada media JurnalElite.co.id Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin SE menyampaikan, bahwa telah melaksanakan salah satu agenda wajib dari DPRD Batanghari, yaitu penyampaian rekomendasi nota pengantar LKPJ Bupati tahun 2019.

 

” Pembahasannya tadi terkait memang ada beberapa pembahasan yang promatif, yang terkait Covid-19 namun tidak mengesampingkan permasalahan general yang ada sesuai tupoksi kita selaku wakil rakyat, yakni mengevaluasi serta mengawasi dari pada kinerja OPD se-Kabupaten Batanghari.” Terang menantu Wakil Bupati Batanghari.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: