Bupati Syahirsah Serahkan BBT Senilai Rp 600 Ribu per-KK

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Bupati Batang Hari, Ir.H.Syahirsah,Sy menyerahkan secara simbolis Bantuan BatangHari Tunai (BBT) kepada 6 Warga Sungai Buluh Kecamatan Muara Bulian sebagai penerima yang telah didata oleh Dinas Sosial Kabupaten Batang Hari, pada Kamis (23/04) pagi di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batang Hari. Bantuan Batanghari Tunai yng diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Batang Hari sebesar Rp.600.000/KK perbulan selama tiga bulan kedepan terhitung dari Bulan April,Mei dan Juni.

 

Turut hadir pada acara penyerahan Bantuan Batanghari Tunai (BBT) tersebut Para Asisten Setda, Kepala Bank Jambi, Para Kepala OPD, Para Camat Se-Kabupaten Batang Hari dan Para Kades yang ikut menyaksikan langsung melalui Video Telekonference, dan para tamu undangan lainnya.

 

Bupati Batang Hari dalam sambutannya menyampaikan, jauh sebelum Kabupaten lain yang ada di Provinsi Jambi menyiapkan Bantuan karena adanya Wabah Corona (Covid-19) ini,Pemerintah Kabupaten Batang Hari telah menyiapkan dana Bantuan ini, hanya saja untuk penyalurannya dibutuhkan data yang real dari Dinas Sosial terkait para penerima yang berhak menerima bantuan.

 

” Saya berharap bantuan ini tidak salah sasaran dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik. Dan tidak hanya memberikan Bantuan Batanghari Tunai, Pemerintah Kabupaten Batang Hari juga telah memberikan retribusi terhadap pembayaran PDAM kepada masyarakat yang berhak menerimanya selama Tiga Bulan Kedepan yaitu mulai Bulan April,Mei hingga Juni,” Kata Bupati.

 

Dalam sambutannya Bupati juga tak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batang Hari melalui Para Camat dan Kades se-Kabupaten Batang Hari untuk tetap menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat.

 

” Dan selalu mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap dirumah, dan menjaga Social Distancing demi memutus matas rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini, serta selalu menggunakan masker jika bepergian keluar rumah, baik dalam keadaan sehat ataupun sakit.” Pintanya.

Sumber : Diskominfo

Editor    : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: