Belum Capai Target PAD, Diskoperindag Batanghari Genjot Pasar

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Dimasa Pandemi tahun 2021 ini capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Koperindag Kabupaten Batanghari bidang Perdagangan hingga Oktober baru mencapai 63 persen.

Hal tersebut dikarenakan adanya kendala dari bulan januari hingga awal bulan mei tahun 2021 lalu sehingga sangat berpengaruh ke capaian PAD di bidang tersebut.

” Setelah saya pelajari karena baru pindah dibidang ini untuk target PAD yaitu sebanyak Satu Milyar lebih sedikit,” Kata Edi Sabara di Muara Bulian beberapa hari lalu.

Lanjut Kabid Perdagangan, menjelang tutup buku akhir tahun masih terus berupaya untuk mencapai raihan PAD dengan cara menginstruksikan ke UPTD pasar untuk mengejar tagihan retribusi di pasar.

” Seharusnya saat ini kalau tidak ada halangan beberapa bulan lalu capaian PAD kita sudah mencapai di angka 80 persen,” Sambungnya.

Masih kata Kabid, sumber yang masuk didalam capaian PAD di bidang perdagangan yakni Retribusi di tiga pasar tradisional dan satu pasar lelang ternak, serta sewa ruko di BBC dan ruko milik koperindag di seputaran jalan gajah mada.

” Kita juga terus mengedukasi para pedagang di pasar untuk selalu taat membayar retribusi dan mengarahkan petugas UPTD pasar selalu menagih retribusi kepada para pedagang.” Tutup Edi Sabara.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: