Sebentar Lagi Bakal Berdiri Tugu PWN di Batanghari

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Kabupaten Batanghari akan mempunyai tugu PWN. Saat ini tugu tersebut sudah mulai dibangun. Dengan mewakili Bupati, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari Muhammad Azan SH hadiri peletakan batu pertama tugu Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Tahun 2021.

Kegiatan tersebut berpusat di Simpang Desa Bajubang Laut Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Jambi pada Rabu (17/11/2021).

Peletakan batu pertama ini juga merupakan rangkaian menyambut PWN tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 03 Desember mendatang, dengan mengusung tema Berbakti Tanpa Henti, Berinovasi dan Berkarya Nyata Untuk Indonesia.

hadir juga pada kesempatan tersebut Kwarnas Pusat, Kwarda Provinsi Jambi, Kwarcab Batanghari, Kwarcab Kabupaten Muaro Jambi, para Asisten, Camat Muara Bulian, para Kepala Desa dan Ketua BPD.

M Azan yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Batanghari mengatakan bahwa di bumi serentak bak regam ini yang akan menjadi Subcamb yakni ada lima desa.

” Yang menjadi tuan rumah ada lima Desa yakni Desa Bajubang Laut, Desa Sungai Baung, Desa Aro, Desa Muaro Singoan, dan Desa Olak,” Kata Azan dihadapan para kades dan ketua BPD yang hadir.

Azan juga memaparkan, persiapan jelang PWN di lima desa tersebut juga sudah mulai rampung, apabila ada kekurangan didalam persiapan segera melaporkan ke Kwarcab Batanghari.

” Untuk kepala desa di lima desa yang akan menjadi tuan rumah jika masih ada kekurangan dalam persiapan agar mengevaluasi dan segera melapor,” Papar Azan

” Dan kepada semua pemangku kepentingan ini juga harus tetap bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan PWN yang akan datang,” Pungkasnya.

Tujuan dari PWN itu sendiri yakni untuk membina dan mengembangkan mental, pengetahuan serta keterampilan Pramuka penegak dan Pramuka Pandega.

Usai melakukan peletakan batu pertama rombongan Tim Perkemahan Wirakarya Nasional langsung menuju kantor Desa Bajubang Laut guna memantapkan persiapan PWN tersebut.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: