Dampingi MFA Ketua PPDI Provinsi Jambi, M. Nuh : Kerja Profesional dan Sesuai Tupoksi Masing – masing

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Jambi Muhammad Nuh dampingi Bupati Batanghari kukuhkan 3 pengurus Kecamatan PPDI diwilayah Kabupaten setempat.

Kegiatan digelar pada senin (08/11/2021) di Gedung Pemuda, jalan pramuka Kecamatan Muara Bulian, dibuka langsung oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief.

Dalam sambutannya, Bupati M Fadhil Arief telah menginstruksikan kepada Sekertaris Daerah (Sekda) dan Kadis PMD untuk membuat Peraturan Bupati (Perbub) tentang kinerja perangkat Desa.

” Kepala desa tidak bisa menjalankan semuanya sendiri, maka dari itu butuh kerja sama yang baik antara kepala desa dan perangkat desa,” Kata MFA.

” Tujuan dari perbub nanti supaya kita mengetahui mana kinerja perangkat desa yang bagus dan tidak bagus kedepannya,” Pungkasnya.

Usai kegiatan, Muhammad Nuh yang juga sekaligus ketua PPDI Kabupaten Batanghari menyampaikan saat ini kepengurusan PPDI di 8 Kecamatan telah terbentuk semua.

” Sebenarnya kepengurusan ini sudah lama terbentuk dari tahun 2020 lalu, oleh karena terhalang Covid-19 jadi pengukuhannya baru dilaksanakan sekarang,” Ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, selain pengukuhan, acara ini juga merupakan ajang silahturahmi antara pengurus PPDI dengan orang nomor satu di bumi serentak bak regam.

” Disamping mengukuhkan pengurus di tiga Kecamatan, acara ini juga merupakan silahturahmi pengurus PPDI dengan Bupati Batanghari,” Sambung M Nuh.

Masih kata M Nuh, setelah acara ini pengurus PPDI juga akan menggelar rapat kepengurusan daerah (Rakerda) untuk kepengurusan PPDI Batanghari kedepannya.

Ketua PPDI Provinsi juga berharap kepada seluruh pengurus yang berada di Kabupaten Batanghari agar selalu kompak, bersatu, membantu dan mewujudkan visi misi Bupati melalui Pemerintah Desa.

” Intinya kita harus bekerja secara profesional sesuai dengan tupoksi masing-masing serta bersinergi dengan pemerintah dalam menuju Batanghari Tangguh,” Tutup M. Nuh.

Adapun pengurus PPDI yang di kukuhkan pada hari ini yakni pengurus di Kecamatan Batin XXIV, Kecamatan Maro Sebo Ilir (MSI) dan Kecamatan Maro Sebo Ulu (MSU).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Perwakilan dari Dinas PMD, Kadis kominfo, para camat dan seluruh pengurus PPDI se-Kabupaten Batanghari.

Editor : Rudi Siswanto.

%d blogger menyukai ini: