Sebulan Lebih Kobaran Api di Sumur Ilegal Akhirnya Padam

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Selama 39 hari kobaran api akibat dari tambang minyak ilegal di wilayah KM 51 Desa Bungku Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari berhasil dipadamkan.

 

Hal tersebut Berdasarkan informasi yang didapat dari tim pengamanan yang berada di lokasi pada pagi ini, sekitar pukul 08:45 WIB.

 

Dalam konferensi pers di Mapolres, Wakapolres batanghari Kompol Andi Zulkifli SIK mengatakan, padamnya api tersebut merupakan suatu hasil dari upaya tim pengamanan yang telah berjibaku selama satu bulan lebih lamanya.

 

” Alhamdulillah, berkat kerjasama dari pihak Pertamina, PT AAS, TNI, Polri, Brimob, BPBD Batanghari dan rekan – rekan instalasi terkait lainnya kobaran api sumur minyak ilegal berhasil dipadamkan,” Katanya.

 

Dengan kejadian ini, lanjut Wakapolres kedepannya Polres Batanghari akan lebih memperketat lagi dalam mengantisipasi kembali terjadinya pengeboran minyak ilegal tersebut.

 

” Kita akan memperketat penjagaan agar tidak terjadi lagi upaya – upaya seperti pengeboran sumur minyak ilegal diwilayah hukum polres batanghari,” Sambung Andi Zulkifli.

 

Masih kata Andi Zulkifli, dampak dari kebakaran tersebut Polres Batanghari juga akan kembali merapatkan barisan bersama dengan Pemda dan instansi terkait guna untuk mereboisasi lahan yang ikut terbakar di wilayah tersebut.

 

” Diperkirakan lahan yang ikut terkabar dilokasi sumur minyak ilegal itu lebih kurang berkisar dua sampai tiga hekter,” Paparnya.

 

” Dalam beberapa hari kedepan kita masih terus memantau dilokasi guna untuk memastikan bahwa tidak ada lagi titik api yang muncul,” Tutup Andi Zulkifli.

%d blogger menyukai ini: