Dian Anggraini Resmi Pimpin KPPI Batanghari

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kaukum Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Jambi Saniatul Lativa Lantik pengurus DPC KPPI Batanghari. Dian Anggraini resmi jadi ketua.

Acara tersebut berpusat di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari. Pada Sabtu, (23/10/2021) dan langsung di hadiri Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief serta Ketua TP-PKK  Zulva Fadhil.

Tema Perempuan Maju Membangun Negeri Jambi, dengan terbentuknya KPPI Batanghari bertujuan untuk bersinergi dengan Pemkab setempat dalam rangka meningkatkan keterwakilan perempuan di bumi serentak bak regam ini.

Dalam sambutannya ketua DPD KPPI Jambi Saniatul Lativa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemkab batanghari yang telah mensuport kegiatan pelantikan tersebut.

” Terima kasih juga saya haturkan kepada ketua partai politik yang dengan cepat telah memberikan rekomendasi untuk dapat bergabung didalam kepengurusan DPC KPPI Batanghari,” Katanya.

Dirinya berharap, dengan dilantiknya pengurus DPC KPPI Batanghari agar dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam meningkatkan keterwakilan perempuan diwilayah Kabupaten.

” Ayo,, mulai dari sekarang kita bekerja mewujudkan 30 persen keterwakilan perempuan, apalagi saya melihat disini ketua DPC KPPI dekat dengan ketua TP-PKK Batanghari, dan ini merupakan awal kerjasama yang baik,” Timpalnya.

Sementara itu Usai pelantikan, Ketua terpilih Dian Anggraini, kepada media ini menyampaikan, Pasca pelantikan ini, dirinya akan mengumpulkan setiap divisi di tubuh KPPI Batanghari.

” Untuk program selanjutnya kita masih menunggu arahan dari DPD KPPI Jambi, sebab tidak lama lagi DPD KPPI Jambi akan menggelar Musyawarah Daerah,” Ujarnya.

Harapan Dian selanjutnya, pada saat pemilihan legislatif pada tahun 2024 mendatang 30 persen keterwakilan perempuan dapat terpenuhi.

” Untuk tahun 2024 nanti kita betul-betul mengusahakan keterwakilan perempuan 30 persen di parlemen, dan sejauh ini yang sudah bergabung ada 7 partai,” Demikian Tutupnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Batanghari, Kepala Kantor (Kakan) Kesbangpol, pengurus yang akan dilantik dan para tamu undangan lainnya.

%d blogger menyukai ini: