Antusias Warga Muaro Singoan Salurkan Hak Suara Pilkades

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Masyarakat desa Muara Singoan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi sangat antusias pergi ke tempat pemungutan suara (TPS) pada pilkades serentak tahun 2021.

Dengan menerapkan protokol kesehatan masyarakat desa Muaro Singoan yang masuk didalam daftar pemilih tetap (DPT) berbondong – bondong menuju lokasi tempat pemungutan suara.

Dari pantauan media ini tampak di TPS 1 Desa Muaro Singoan puluhan masyarakat rela mengantri dan menggu panggilan dari panitia untuk menggunakan hak suaranya.

Pj Kades Muaro Singoan Yudi. SE kepada media ini mengatakan antusiasme warga dalam pilkades saat ini sangat kuat, hal tersebut dapat dilihat dari warga disetiap TPS yang rela menunggu di lokasi.

” Untuk diwilayah Desa kita ada tiga titik lokasi TPS yakni di Rt 01 TPS 01, untuk di TPS 02 di Rt 04, selanjutnya di Dusun seberang Sialang Punggu TPS 03,” Katanya. Kamis (21/10/2021).

Masih kata Pj Kades, total mata pilih yang terdaftar masuk di Daftar pemilih tetap (DPT) Desa Muaro Singoan yakni sebanyak 867 yang tersebar di tiga TPS.

” Mata pilih di TPS 01 sebanyak 324, untuk di TPS 02 sebanyak 350, dan TPS 03 Dusun sialan pungguk sebanyak 193,” Imbuhnya.

Terpisah, salah satu warga yang berada di lokasi tempat pemungutan suara (TPS) kepada awak media ini berharap dengan adanya pilkades serentak tahun ini dapat menimbulkan sosok pemimpin Desa yang betul-betul ingin membangun dan memajukan Desa.

” Dari empat calon kepala desa kedepannya nanti siapapun yang terpilih menjadi Kades nanti kami berharap untuk dapat memimpin dan memajukan Desa,” Harapnya.

” Semoga kedepannya dengan adanya kepemimpinan kepala desa yang baru nanti Desa Muaro Singoan lebih maju lagi,” Imbuhnya.

%d blogger menyukai ini: