Bersama Polres Batanghari Kecamatan MSI Gelar Vaksin Gratis

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Meskipun di Kabupaten Batanghari sudah tidak diberlakukan lagi PPKM, Namun pemerintah tetap memberlakukan prokes sesuai tauran. Tidak hanya itu, sampai saat ini pemerintah masih gencar melakukan Vasinasi terhadap masyarakat yang belum di Vaksin hingga ke pelosok.

 

Seperti yang dilakukan saat ini, melalui sektor seluruh Kecamatan di Kabupaten Batanghari menggelar Vaksin gratis untuk masyarakat.

 

Seperti yang dilakukan pemerintah Kecamatan Maro Sebo Ilir (MSI) yang bekerjasama dengan kepolisian resort (Polres) Batanghari menggelar vaksin massal secara gratis pada selasa (28/09/2021).

 

Kegiatan tersebut berpusat di halaman kantor Camat setempat yang dihadiri langsung Camat Sanusi S.Ag, Kapolres Batanghari yang diwakili Kabag Ops Kompol. Abdul Rony, Kapolsek setempat serta hadir puluhan warga yang akan di vaksin.

 

Melalui media ini, Camat Sanusi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Batanghari beserta jajaran yang telah melaksanakan program vaksinasi secara gratis tersebut.

 

“ Alhamdulillah,, kami merasa sangat terbantu atas program dari vaksinasi dari Polres Batanghari,”Katanya.

 

Lanjut Camat, Dengan adanya program ini dapat mengingatkan kembali tentang arti pentingnya vaksinasi bagi masyarakat terutama yang belum mengikuti program tersebut.

 

” Total seluruh warga MSI yakni sebanyak 12.014 orang, kemudian yang telah mengikuti vaksinasi tahap pertama yakni sebanyak 8.007 orang, atau sekitar 66%,” Tambah Sanusi.

 

Masih kata Sanusi, saat ini telah terdata masyarakat yang mengikuti vaksin untuk tahap ke dua yakni sekitar 5.057 dari 12.014 jiwa, artinya baru 48,5%.

 

” Selisih antara vaksin satu dan vaksin dua karena masalah jeda waktu, nanti ketika waktunya sudah sampai kita akan laksanakan vaksin dua, dan insya Allah persentasenya akan meningkat lagi,” Paparnya.

 

“ Saya optimis persentase warga yang mengikuti program vaksinasi ini akan bisa mencapai angka diatas 90%,” Demikian Sanusi.

 

Sementara itu, Kabag Ops Kompol. Abdul Rony mengatakan, di Batanghari saat ini sudah kesulitan untuk mencari target warga yang di vaksin sebanyak 750 orang dalam satu titik.

 

” Terdata pada tanggal 24 September lalu warga Kabupaten Batanghari yang telah mengikuti vaksinasi dosis satu kira-kira sebanyak 47%,” ucapnya.

 

Sampai dengan pukul 13.20 WIB ini sambung Kabag Ops, warga yang sudah tervaksin ada sekitar 83 orang, dan petugas vaksinasi masih tetap membuka pendaftaran warga yang mau divaksin.

 

” Mungkin warga Kecamatan Maro Sebo Ilir ini sudah banyak divaksin dan juga sekarang disini sedang ada kegiatan panen padi, jadi petugas kami masih menunggu masyarakat pulang dari sawah,” Terangnya.

 

Abdul Rony juga memaparkan kegiatan vaksinasi ini akan dilakukan setiap hari, sesuai jadwal yang telah ditentukan disetiap Kecamatan.

 

” Kamis nanti akan kita dilaksanakan program vaksinasi ini di Kecamatan Batin XXIV tepatnya di Desa Kotoboyo, Jum’at di Polsek Maro Sebo Ulu, Sabtu balik lagi ke Mersam, dan selanjutnya kembali lagi ke Bulian,” Pungkasnya.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: