Wakili Bupati, Sekda Buka Grand Final Desain Motif dan Literasi Batik Khas Batanghari

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Sekertaris Daerah H M Azan SH mewakili Bupati Batanghari membuka secara resmi kegiatan grand final lomba desain motif dan literasi batik khas Batanghari tahun anggaran 2021.

 

Kegiatan tersebut berpusat di Gedung pemuda Kelurahan Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi. Kamis (16/09/2021).

 

Hadir juga pada kesempatan tersebut ketua Dekranasda Batanghari Zulva Fadhil, Plt Kadis Koperindag, dan para peserta lomba serta Para tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutan Bupati Batanghari, yang di bacakan oleh Sekda M.Azan menyampaikan, bahwa batik merupakan salah satu warisan budaya yang dimiliki Indonesia pada umumnya.

 

” Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi masyarakat untuk mencintai, menghargai dan bangga terhadap warisan budaya leluhur kita,” Ujarnya.

 

Lanjut Sekda, tujuan dari diselenggarakannya perlombaan tersebut, untuk menggali potensi dan corak keunikan batik khas unggulan di Kabupaten Serentak Bak Regam.

 

” Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk senantiasa mengembangkan dan mempromosikan desain motif batik Kabupaten kita,” Tambah Azan.

 

Azan juga berharap, agar nantinya ukiran batik dari para pemenang lomba tersebut dapat digunakan menjadi salah satu seragam ASN dan perusahaan swasta di wilayah Kabupaten Batanghari.

 

” Saya berharap batik khas Batanghari ini juga di pakai oleh ASN, masyarakat umum dan perusahaan swasta sebagai contoh rool mode untuk melestarikan salah satu ciri khas Kabupaten kita,” Pungkasnya.

 

Adapun Jumlah peserta yang lolos pada grand final disain motif dan literasi batik khas Batanghari tersebut sebanyak 30 peserta.(DD)

%d blogger menyukai ini: