PNS dan PTT Wajib Vaksin, Kadis Kominfo Batanghari : Ini Perintah Negara

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Sebanyak 3.576 Pegawai Negeri Sipil yang bertugas dilingkungan pemerintahan kabupaten batanghari telah mengikuti program vaksinasi.

 

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Dinas komunikasi dan informatika Amir Hamzah diruang kerjanya pada, Kamis (02/09/2021).

 

Dikatakan Amir, dari 4.775 pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas dilingkungan pemerintahan kabupaten batanghari terdata ada sekitar 3.576 telah di suntik vaksin.

 

” Sisanya memang belum di vaksinasi dikarenakan berkemungkinan mereka sempat terkonfirmasi dan juga memiliki penyakit yang membuat mereka belum bisa di vaksin,” Katanya.

 

Dirinya juga menambahkan, untuk capaian persentase vaksinasi terhadap PNS ini cukup bagus, karena saat ini capaian persentase tersebut telah berada di angka 74 persen.

 

Tak hanya dikalangan PNS saja, vaksinasi ini juga diberlakukan untuk semua pegawai tidak tetap (PTT) yang bekerja dilingkup pemerintah kabupaten batanghari.

 

” Terdata dari 4600 pegawai tidak tetap, yang telah mengikuti vaksinasi ada sekitar 3.356 orang,” Tutur Amir.

 

Kadis kominfo juga menghimbau kepada para PNS maupun PTT yang belum di vaksinasi untuk segera disuntik vaksin selagi menurut ketentuan medis bisa dinyatakan mengikuti Vaksinasi.

 

” Telah dijadwalkan semua PNS dan PTT yang belum divaksin untuk segera mengikuti baik itu vaksin pertama maupun vaksin kedua, terkecuali ada ketentuan medis bahwa mereka tidak bisa mengikuti vaksin,” Terangnya.

 

” Dan apabila PNS maupun PTT tidak di vaksin kami akan mengajukan kepada pihak BKPSDM untuk diambil sanksi tegas, karena ini perintah negara wajib vaksin,” Tegas Amir.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: