BITnews.id Merapat ke JMSI Jambi

JURNALELITE.CO.ID,JAMBI  – Satu lagi media online di Provinsi Jambi, bergabung dalam Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI). Hingga saat ini, jumlah keanggotaan JMSI Provinsi Jambi sudah tercatat 31 media online yang sudah bergabung.

Sejak dibentuknya Kepengurusan JMSI di Provinsi Jambi, yang diketuai oleh Doddi Irawan telah banyak media yang mendaftar dan masuk dalam penjaringan keanggotaan. Terbaru, BITnews.id telah menyerahkan berkas keanggotaan.

Berkas diserahkan oleh Pimpinan Perusahaan BITnews.id, Hendra Putra yang diterima oleh Wakil Ketua Bidang Oraganisasi, Bahara Jati dan disaksikan oleh Sekretaris JMSI Jambi, Maskun Sopwan di Kantor Redaksi BITnews.id, Pall Merah Lama, Kota Jambi, Sabtu (28/08/2021) malam.

“Alhamdulillah, hari ini kami menyerahkan berkas keanggotaan kepada Pengurus JMSI Provinsi Jambi,” kata pria yang akrab disapa Bang Otoy ini usai penyerahan berkas.

Mewakili Ketua JMSI Provinsi Jambi Doddi Irawan, Wakil Ketua yang membidangi Keorganisasian Bahara Jati mengatakan, hingga saat ini masih ada beberapa media siber yang akan bergabung dalam JMSI Provinsi Jambi dan masih dalam proses penyeleksian berkas.

“Kita berharap di JMSI ini, perusahaan media khususnya media siber/online di Provinsi Jambi dapat tertib aturan secara administrasi. Hal itu yang selalu ditekankan oleh Ketua JMSI Provinsi Jambi, Doddi Irawan,” kata Bahara Jati.

Menurutnya, hal itu juga bertujuan untuk mendorong media yang tergabung dalam JMSI agar nantinya bisa mendaftar ke Dewan Pers. Sehingga, perusahaan media yang tergabung dalam JMSI diharapkan bisa terdaftar di Dewan Pers.

“Tujuan kita, menyeleksi berkas keanggotaan perusahaan media untuk melihat kelengkapan administrasi sesuai pedoman dan aturan yang sudah ditetapkan oleh kepengutusan JMSI Pusat. Agar nantinya, ketika akan mendaftar ke Dewan Pers berkas sudah siap semua,” pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: