Pemkab Batanghari Bakal Vaksin Serentak Ibu Hamil

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, SE mengikuti kegiatan pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil yang dilakukan secara serentak Se-Provinsi Jambi.

Kegiatan mengikuti Zoom Meeting tersebut berpusat di ruang kaca rumah dinas Bupati Batanghari pada Kamis, (26/08/2021).

” Iya, vaksinasi untuk ibu hamil ini telah di mulai, sudah ada 17 ibu hamil yang di vaksin,” Kata Bupati Fadhil Arief, kepada media ini, usai mengikuti Zoom Meeting.

Dirinya juga menyampaikan, terdata ada sekitar 5.471 ibu hamil di seluruh wilayah kabupaten batanghari yang akan di vaksin, tetapi kendala saat ini yaitu ketersediaan vaksinasinya belum optimal.

” Kita masih belum bisa gencarkan vaksinasi ini, karena di Batanghari ini ketersediaan vaksin masih tersendat – sendat,” Tutur M Fadhil Arief.

Selanjutnya tak hanya ibu hamil, target pada pencanangan vaksinasi ini juga akan digencarkan bagi anak yang usianya 12 tahun keatas.

Masih kata Fadhil Arief, strateginya pencanangan vaksinasi juga telah disusun, apabila pasokan vaksin telah cukup program tersebut akan langsung dilaksanakan.

” Vaksin yang kita dapat alokasinya hanya empat ribu dosis perminggu, dan itu hanya cukup untuk tiga atau empat hari saja,” Paparnya.

Bupati Fadhil Arief juga berharap agar kedepannya ketersediaan vaksin di batanghari cukup memadai karena masyarakat sangat antusias terhadap vaksinasi ini.

” Semoga vaksin ini cepat datang di batanghari karena Salah satu langkah untuk meningkatkan daya imunitas kekebalan didalam tubuh yaitu dengan cara di vaksin,” Pungkasnya.

Hadir juga pada kesempatan itu, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten setempat, Nuraini Zubir, Sekertaris Daerah H M Azan SH, Asisten I Drs. Hendri Jumiral MM, dan para tamu undangan lainnya.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: