Salah Satu Program Bupati Batanghari, Bangun Akses Jalan Tani Puluhan Kilometer di Kecamatan MSI

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Untuk meningkatkan hasil produksi pertanian diwilayah Kabupaten Batanghari, Jambi Pemerintah setempat membangun jalan pertanian sepanjang 20,7 Km, di tiga desa dalam wilayah Kecamatan Kabupaten setempat.

 

Dalam pelaksanaan pembangunan akses jalan tani tersebut pemda Batanghari berkerjasama dengan TNI yang dinamakan ” Karya Bakti ” dan warga setempat.

 

Jalan tani Sepanjang 20,7 Km dibagi menjadi tiga desa, sesuai kebutuhan desa masing – masing yakni Desa Terusan, Tidar Kuranji dan Bulian Jaya.

 

Sesuai dengan luas hamparan tanah pertanian warga Desa Danau Embat menuju Desa Tidar kuranji mendapat bantuan akses jalan sepanjang 6 Km, Desa Bulian Jaya hamparan tiga menuju hamparan empat puluh enam sepanjang 4,5 Km dan Jalan Desa Terusan menuju jalan seberang Muara Bulian sepanjang 10,2 Km.

 

Camat Maro Sebo Ilir ( MSI ) Sanusi melalui Sekretarisnya Kepada media ini mengatakan, ucapan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan akses jalan pertanian.

 

” Semoga semua ini bermanfaat dalam meningkatkan hasil tani warga sekitar, otomatis perekonomi warga akan meningkat,” Ujar Hardoni. Kamis (19/08/2021).

 

Dengan adanya pembangunan jalan Tani tersebut warga sekitar mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah merealisasikan keluhannya.

 

” Terimakasih kepada Bupati Batanghari bang Fadhil, kami bangga mempunyai pemimpin yang peduli dengan masyarakat.” Ucapnya.

 

Pembangunan Akses jalan tani sepanjang 20,7 Km ini merupakan hasil musyawarah warga dengan pemerintah setempat dan warga telah menghibahkan sebahagian tanah mereka untuk pembangunan jalan tersebut.(499)

%d blogger menyukai ini: