Pembelajaran Secara Daring, Bupati Batanghari : Peran Orang Tua Murid Juga Sangat Dibutuhkan

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Dimasa pendemi yang saat ini masih terus menghantui seluruh masyarakat bahkan hingga kemanca negara, peran orang tua juga dibutuhkan dalam pendidikan anak.

 

Bagaimana tidak, guna mengantisipasi peserta didik agar tidak tertularnya penyakit yang membuat saluran pernapasannya terganggu, sistem pembelajaran masih menerapkan secara daring (Online).

 

Seperti halnya yang disampaikan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief usai mengikuti upacara bendera secara virtual di rumah dinas pendopo kemarin. Selasa(17/08/2021).

 

Dikatakan M Fadhil Arief, disituasi seperti saat ini pendidikan anak jangan sampai ikut terbengkalaikan karena pendidikan merupakan prioritas paling utama bagi anak.

 

” Kita saat ini menerapkan PPKM level IV maka pendidikan anak dilakukan secara daring, dan Ini juga merupakan kesempatan bagi tenaga pendidik di untuk mengembangkan inovasi serta improvisasinya,” Katanya.

 

Tak hanya itu, dengan metode daring seperti ini dibutuhkan juga peran penting orang tua dalam mendidik anaknya.

 

Masih kata Bupati, Selama ini orang tua hanya menyerahkan pendidikan anak sepenuhnya kepada tenaga pendidik, dan dengan adanya pembelajaran seperti ini pendidikan anak juga menjadi kewajiban antara orang tua dan guru.

 

” Ingat anak itu adalah amanah dari Allah SWT yang harus kita jaga dengan baik,” Tutup M Fadhil Arief.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: