Peringati HUT RI ke-76, Ini Pesan Bupati Batanghari MFA

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Dalam rangka memperingati Hut RI ke-76, Bupati dan Wakil Bupati Batanghari mengikuti upacara kenaikan sangsaka merah putih secara virtual dan mendengarkan pidato dari presiden Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut berpusat di ruang kaca rumah dinas Bupati Batanghari pada, Selasa (17/08/2021) yang juga diikuti oleh Ketua DPRD Anita Yasmin SE, Sekretaris Daerah Batanghari H M Azan SH, unsur Forkopimda dan para tamu undangan lainnya.

Kepada para awak media usai mengikuti upacara, Bupati Batanghari M Fadhil Arief menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk selalu senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari wabah penyakit Covid-19.

” Yang pertama kita harus selamatkan diri sendiri dan keluarga terdekat dari wabah penyakit ini yakni dengan cara selalu mematuhi protokol kesehatan,” Ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, masyarakat juga harus jujur kepada dirinya sendiri apabila mendapati gejala yang mengarah ke penyakit Covid-19 untuk segera melapor ke petugas kesehatan.

Masih kata Fadhil Arief, akibat dari ketidak jujuran inilah yang membuat angka kasus kematian warga yang terpapar penyakit tersebut mengalami peningkatan hingga saat ini telah terhitung mencapai di angka 90 orang.

” Ini akibat dari warga kita yang kurang respon dengan keadaan dirinya sehingga saat masuk ke fasilitas kesehatan keadaan warga telah kritis, dan ini mudah – mudahan akan kita benahi bersama” Terangnya.

Kemudian juga Bupati Fadhil Arief berpesan jangan sampai ditengah masa pandemi saat ini rasa optimis masyarakat berkurang dalam memutus mata rantai penyebaran penyakit tersebut.

” Kita tetap harus optimis bahwa pandemi ini bisa kita lewati bersama, dan juga kecepatan dalam beradaptasi dimasa pandemi merupakan kunci keberhasilan masyarakat Batanghari,” Pungkasnya.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: