Sekda Asraf Hadiri Deklarasi Bersama Penanganan Covid-19 di Desa Koto Tuo Kayu Aro

JURNALELITE.CO.ID,KERINCI – Penjabat (Pj) Sekda Kerinci, Asraf, pada Senin (14/06/2021) siang menghadiri acara Deklarasi Bersama percepatan penanganan Covid-19 di Desa Koto Tuo, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci. Kegiatan deklarasi bersama ini juga dihadiri para pejabat Forkopimda Kerinci, Camat Kayu Aro, serta tokoh masyarakat dan tokoh adat Desa Koto Tuo, Kayu Aro.

Dalam acara deklarasi bersama tersebut, seluruh elemen masyarakat Desa Koto Tuo Kayu Aro menyatakan komitmen dan mendukung percepatan penanganan Covid-19. Deklarasi ini ditandatangani oleh Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, BPD, BKMT, dan Karang Taruna Desa Koto Tuo Kayu Aro.

Adapun poin-poin yang tertuang dalam naskah deklarasi berupa komitmen untuk mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga Imanitas dan Imunitas, mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar selalu melaksanakan 5M, yakni memakas masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, dan masyarakat Desa Koto Tuo berkomitmen apabila ada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 maka akan segera diisolasi. Pasien Covid-19 yang meninggal dunia pengurusan jenazahnya dilaksanakan sesuai SOP penanganan Covid-19 dan dilaksanakan tracking terhadap keluarga kontak dekat.

Pj. Sekda Kerinci, Asraf, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara deklarasi bersama ini. Hal ini merupakan semangat baru bagi masyarakat Desa Koto Tuo Kayu Aro untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Asraf turut berharap agar desa-desa lainnya di Kabupaten Kerinci bisa mencontoh Desa Koto Tuo Kayu Aro dalam upaya penanganan Covid-19.

“ Kita sangat mengapresiasi deklarasi bersama ini. Harapan kita, segenap masyarakat Kerinci bisa bersama-sama ikut mendukung penanganan Covid-19 dengan tetap menjaga, mengikuti dan mengutamakan Protokol kesehatan serta mematuhi peraturan pemerintah. Mari kita jaga dan utamakan Prokes, serta jaga Imanitas dan Imunitas,”kata Asraf yang juga menjabat Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik ini.

%d blogger menyukai ini: