Persoalan Aset Telah Tuntas, Bupati Kerinci Resmi Serahkan Sisa Aset ke Pemkot Sungai Penuh

JURNALELITE.CO.ID,KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci akhirnya menyerahkan seluruh sisa aset yang belum diserahkan kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh. Sementara pihak Pemerintah Kota Sungai Penuh bersedia meminjam-pakaikan beberapa aset yang masih digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Acara penyerahan aset dari Pemkab Kerinci ke Pemkot Sungai Penuh berlangsung di Gedung Nasional, Kota Sungai Penuh, Jumat (18/6/2021). Serah terima aset ini disaksikan secara langsung oleh Subdit II KPK RI, perwakilan dari Kemendagri dan Gubernur Jambi yang diwakili oleh Sekda Provinsi Jambi.

PJ Gubernur Jambi melalui Sekda Provinsi Jambi H Sudirman,SH ,MH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kerinci H. Adirozal dan Wali Kota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri yang telah berlapang hati sehingga acara penyerahan Aset ini dapat dilakukan.

“ Semoga kelapangan hati kedua pemimpin ini bisa menjadi amal jariah bagi mereka berdua,” katanya.

Sementara itu Kepala Satgas KPK RI Maruli Tua yang menangani permasalahan daerah wilayah Sumatra menyampaikan rasa syukur karena acara penyerahan aset bisa terlaksana sehingga tidak ada yang dirugikan termasuk keuangan negara. KPK RI juga memberi applause kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah berjuang untuk memfasilitasi penyerahan aset sehingga bisa berjalan dengan sukses.

“ Kami dari KPK RI juga masih akan terus mengawasi pelaksanaan penyerahan aset ini ke depannya,” ujarnya.

Setelah penyampaian sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima aset dari Pemerintah Kabupaten Kerinci ke Pemerintah Kota Sungai Penuh dan berita acara peminjaman beberapa aset yang ditandatangani oleh Bupati Kerinci dan Wali Kota Sungai Penuh didampingi oleh Tim KPK RI, Kemendagri, serta Pemerintah Provinsi Jambi.

%d blogger menyukai ini: