Dinsos Batanghari Salurkan 4 Bulan Sekaligus Bantuan Janda Pejuang Veteran

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Sosial setempat telah menyalurkan santunan janda pejuang veteran di lingkungan Kabupaten Batanghari.

Di Tahun 2021 ini santunan janda pejuang veteran di anggarkan sebanyak 195 juta rupiah yang berpusat dari dana APBD Kabupaten Batanghari.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Bansos dan TMP Mudiarnis kepada media ini di ruang kerjanya pada Rabu (04/08/2021).

Dikatakan Mudiarnis, saat ini untuk data penerima yang tercatat di Dinas Sosial yakni sebanyak 13 orang penerima santunan janda pejuang veteran.

” Data yang ada di Dinas Sosial kita yakni berjumlah 15 orang, akan tetapi dua orang janda pejuang veteran telah meninggal dunia,” Ujar pria yang akrab disapa Dodi.

Selanjutnya, Masing – masing penerima janda pejuang veteran akan mendapat santunan yakni sebanyak satu juta lima ratus ribu rupiah perorang disetiap bulannya.

” Untuk di tahun 2021 ini kita telah menyalurkan 4 bulan sekaligus terhitung dari bulan Maret hingga Juni dengan total yang diterima sebanyak Enam juta rupiah perorang,” Tambahnya.

Masih kata Mudiarnis, untuk di Tahun – tahun sebelumnya penyaluran santunan janda pejuang veteran ini melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Batanghari.

” Penyaluran santunan janda pejuang veteran baru tahun ini Dinas Sosial yang menyerahkan langsung dari rumah kerumah penerima santunan,” Paparnya.

” Untuk di Kecamatan Muara Bulian ada 5 orang janda pejuang veteran yang menerima, di Kecamatan Mersam ada 5 orang menerima, untuk di Kecamatan Muara Tembesi, MSI dan MSU masing-masing ada 1 Orang yang mendapatkan santunan janda pejuang veteran,”Tutup Mudiarnis.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: