Wabup Kerinci Ami Taher Bersama TNI dan Polri Pantau Lokasi PSU di TPS Pondok Beringin

JURNALELITE.CO.ID,KERINCI – Sebanyak 7 TPS di Kabupaten Kerinci akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi pada Kamis (27/5/2021). Tujuh TPS yang melaksanakan PSU itu berada di empat kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kerinci. Masing-masing PSU itu akan berlangsung di Kecamatan Danau Kerinci (Koto Tuo Ujung Pasir), Kecamatan Sitinjau Laut (Pondok Beringin), Kecamatan Bukit Kerman (Lolo Gedang, Lolo Hilir, Pasar Kerman), dan di Kecamatan Gunung Raya (Lempur Baru).

Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi ini ternyata mendapat sambutan antuasias dari berbagai kalangan. Tidak hanya pihak penyelenggara saja yang antuasias, pelaksanaan PSU ini mendapat sambutan antusias dari Kepala Desa Pondok Beringin berserta aparatur, BPD berserta anggota, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna, dan BKMT.

Mereka kompak menyambut pelaksanaan PSU yang turut berlangsung di desanya dengan menggelar deklarasi bersama pencegahan Covid-19. Poin atau isi deklarasi itu mereka bacakan secara bersama-sama sebagai bentuk komitmen untuk menekan penyebaran Covid-19.

Wakil Bupati Kerinci Ami Taher bersama TNI/Polri yang turun melaksanakan pemantauan di TPS Pondok Beringin menyampaikan bahwa kesiapan matang penyelenggara dalam pemungutan suara ulang dipandang perlu demi terwujudnya tatanan pemilihan kepala daerah secara umum, sehingga apa-apa yang menjadi tujuan dan harapan pemerintah akan terlaksana dengan baik.

“ Demi suksesnya pelaksanaan pemilihan pemungutan suara ulang calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, kami sudah mengecek kesiapan dan kepahaman KPPS itu sendiri, jangan sampai itu akan menjadi potensi kerawanan besok,” ujarnya

Ditambahkannya lagi, untuk logistik di tujuh TPS sedang dalam perjalanan karena pada Rabu (26/5/2021) pagi sudah dilaksanakan acara pelepasan di Kantor KPU.

“ Yang paling penting terutama kepada calon pemilih jangan lupa menjaga protokol kesehatan,” pintanya

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho menyampaikan bahwa TNI/Polri telah siap mengawasal pelaksanakan PSU di wilayah teritorial Kerinci dan Sungai Penuh. Yaitu, tujuh TPS di Kabupaten Kerinci dan satu TPS di Kota Sungai Penuh.

“Dari Polres Kerinci dan Kodim sudah menyiapkan delapan personel di setiap TPS demi keamanan yang kondusif berdasarkan wilayah teritorial Kerinci dan Sungai Penuh,” katanya.

%d blogger menyukai ini: