Pemkab Kerinci Peringati Hari Lahir Pancasila 2021 Secara Virtual

JURNALELITE.CO.ID,KERINCI– Pemerintah Kabupaten Kerinci melaksanakan peringatan hari lahir Pancasila dengan tema Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh. Peringatan hari lahir Pancasila tersebut dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Kerinci, Selasa (1/6/2021) pagi.

Peringatan hari Pancasila ini dihadiri oleh Bupati Kerinci H Adirozal, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, PJ Sekda Kerinci Asraf, para Staf Ahli Bupati, Asisten, dan para Kepala OPD di dalam Lingkup Pemkab Kerinci.

Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2021 digelar serentak tingkat Nasional secara virtual dari monumen Pancasila sakti Jakarta. Bertindak sebagai Inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam pidatonya Presiden Joko Widodo mengingatkan untuk mewaspadai rivalitas dan kompetensi Ideologi.Menurutnya, Pancasila sudah menyatu dengan bangsa Indonesia. Namun, tantangan Pancasila ke depan semakin berat. Untuk itu Jokowi mengajak seluruh aparat pemerintah,tokoh agama, masyarakat, generasi muda Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai – nilai Pancasila dan mewujudkan Indonesia yang makin maju.

Bupati Kerinci H.Adirozal usai upacara mengatakan, peringatan hari lahir Pancasila tahun 2021 serentak dilakukan secara virtual seluruh Indonesia, tentu dengan momen hari lahir Pancasila ini, semua bisa memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Karena Pancasila adalah sebagai pondasi dalam berbangsa dan bernegara.

“Sesuai dengan pidato Presiden Joko Widodo, kita semua harus menerapkan protokol kesehatan, sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa dalam Bhinneka Tunggal Ika, perayaan kelahiran Pancasila tahun 2021 kita semua memakai pakaian adat daerah Kabupaten Kerinci,” kata Bupati H.Adirozal.

%d blogger menyukai ini: