Bupati Batanghari MFA Sambut Kunjungan Kerja Gubernur Jambi Al Haris

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI Kepedulian Gubernur Jambi terhadap Kabupaten yang terdampak Covid-19, Al Haris melakukan kunjungan kerja pertamanya ke Kabupaten Batanghari, Sabtu (10/07/2021).

 

Meskipun belum genap satu pekan dilantik jadi Gubernur Jambi, Al Haris langsung turun meninjau kondisi Kabupaten Batanghari, yang saat ini kabupaten tersebut masuk dalam Zona merah.

 

Dalam sambutannya, Al Haris merasa prihatin dengan keadaan Batanghari yang saat ini masih dalam kondisi Zona merah, dan ini sudah menjadi tugas pokok setiap pemimpin dalam suatu Daerah.

 

” Kenapa kami sengaja memilih Batanghari sebagai tujuan kami, sebab Batanghari dalam kondisi Zona Merah. Kalau orang sakit itu wajib ditengok,” ucapnya.

 

Gubernur Jambi, Al Haris akan berencana akan memanfaatkan gedung eks Rumah Sakit Pertamina ini sebagai tempat merawat pasien Covid-19 Jambi.

 

” Nantinya akan kita alihkan ke Gedung ini, karena disini mempunyai potensi untuk dikembangkan. Nanti kita coba meminjam ke Pertamina lewat SKK Migas, Pemda sangat membutuhkan karena ini wabah Nasional.” Tutup orang nomor 1 di Provinsi Jambi Ini.

 

Sementara itu Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief mengatakan, bagaimana memanfaatkan RS Eks Pertamina Bajubang, karena masuk dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

 

“Bagaimana kita mensupport, dan kita tunggu tindak lanjutnya seperti apa, karena tadi pak Gubernur sampaikan, bahwa ini akan diusulkan terlebih dahulu ke Pemerintah Pusat dan pihak Pertamina,” Katanya.

 

” Secara general tempat ini layak dan sangat mendukung, lingkungan yang sehat dan jarak yang jauh dari penduduk karena ini salah satu bentuk mengurai, karena selama ini rumah sakit ditengah kota lebih mendekatkan virus kepada keramaian.” Demikian Fadhil.

%d blogger menyukai ini: