Alami Krisis Keuangan, Pemda Batanghari Malah Bangun Rumah Dinas Ketua DPRD

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Sepertinya isu Pembangunan Rumah Jabatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Jambi tidak main – main, bahkan sebentar lagi pembangunan tersebut akan segera dimulai, Padahal Rumah Jabatan pimpinan DPRD Batanghari yang lama masih layak huni.

 

Sementara, Saat ini Kondisi Keuangan Kabupaten Batanghari masih dalam keadaan belum stabil. Pada tahun 2020 lalu saja Pemda Batanghari mengalamai Defisit hingga ratusan Milyar Rupiah dan itu menjadi salah satu tugas dan beban pemda yang harus tanggulangi demi kemajuan Kabupaten Batanghari.

 

Ditambah lagi saat ini bencana non alam Covid-19 yang masih menjadi termasuk dalam tugas pokok pemda, masih banyak memerlukan anggaran dalam memutuskan mata rabatai penyebaran Virus tersebut.

 

Usman selaku warga Batanghari sangat menyayangkan kebijakan yang diambil pemerintah, dalam kondisi sekarang ini pemerintah harus mendahulukan pembangunan untuk kepentingan masyarakat dan fasilitas pelayanan masyarakat.

 

” Rumah Dinas yang lama kan masih layak huni kenapa kok bikin baru lagi, saya sebagai warga sangat tidak setuju kalau itu di realisasikan, Pemda harus mengkaji ulang,” Ujarnya,di Muara Bulian. Rabu (30/06/2021).

 

Padahal masih banyak gedung Dinas – dinas yang harus diperhatikan, salah satunya Gedung dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang saat ini keadaannya sangat memprihatinkan.

 

” Seharusnya Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu yang harus diperhatikan, karena Gedung tersebut tempat yang sangat penting bagi kemajuan generasi kita kelak,” Tambah Usman.

 

Dikatakan usman, saat ini Kabupaten Batanghari dalam masa krisis keuangan setelah di refocusing hampir semua rencana kegiatan fisik yang bersumber dari APBD dicoret.

 

” Kenapa pembangunan Rumdis DPR tidak dicoret, karena itu bukan termasuk prioritas, itu hanya sarana penunjang” Imbuhnya.

 

” Selain Kantor dinas kan masih banyak juga akses jalan di Kecamatan, satu contoh akses jalan simpang kilangan menuju desa pompa air itu yang perlu di prioritaskan.” Demikian Usman.

 

Pemda menanggarkan Pembangunan Rumah Dinas Jabatan DPRD Kabupaten Batanghari senilai Rp. 1.794.239.000,00 dari dana APBD.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: