Tidak Menutup Kemungkinan Eko Wiyono Dipercaya Bupati Menjadi Kadis Kominfo Batanghari

JURNALELITE.CO.ID,BATAGHARI – Tiga nama muncul lolos dalam seleksi lelang jabatan Dinas Kominfo Batanghari, hingga sekarang ini salah satu dari tiga nama bakal duduki kursi Kepala dinas belum ditunjuk oleh Bupati Setempat.

 

Sebab, Sebelum Bupati Mengambil kebijakan siapa yang layak menjadi Kadis Kominfo, Bupati harus mendapat persetujuan dari KASN dan Kemendagri.

 

Saat ini, pihak BKPSDMD Batanghari masih memproses 3 Nama yang lolos dalam seleksi lelang jabatan di Dinas Kominfo untuk diajukan melalui aplikasi Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (SIJAPTI).

 

Dari urutan Abjad, A Kurniadi urutan pertama, Kedua muncul Nama Amir Hamzah dan ketiga Muncul nama Eko Wiyono.

 

Eko Wiyono, saat ini yang masih menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Batanghari, dan tidak menutup kemungkinan Eko Wiyono dipercaya Bupati untuk memimpin Kominfo.

 

Pada tahun 2005 lalu, Eko Wiyono Mesuk Capeg di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tebo, seiring waktu berjalan di Tahun 2009 Eko Wiyono diangkat menjadi Kasi Pupuk dan Perstisida di Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Tebo.

 

Eko Wiyono ternyata lahir di Kabupaten Batanghari, akhirnya lelaki paruh baya inipun memutuskan untuk balik kampung pada Juli 2011 ditempatkan sebagai Staf bagian Pembangunan Setda Kabupaten Batanghari menangani pembebasan tanah untuk pelebaran jalan lingkar Simpang Kelurahan Sridadi – Simpang Pete.

 

Setelah setahun menjadi Staf, berikutnya dibulan Agustus 2012 di promosikan sebagai Kassubag Pengendalian dan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa pada bagian Pembangunan Setda Kabupaten Batanghari. Di awal tahun 2013 beliau juga berhasil membentuk Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Batanghari.

 

Bulan April 2013, Eko Wiyono Kembali dipromosikan menjadi Kabid Pengendalian Evaluasi dan Pelaporan berhasil menerapkan Aplikasi e-Planning dalam menyusun perencanaan pembagunan hingga akhir tahun 2016.

 

Di awal tahun 2017, perubahan Nomenklatur Dinas menjadi staf pada kantor Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Batanghari hingga bulan Agustus.

 

September 2017, Lelaki 4 anak ini kembali dipromosikan menjadi Sekretaris pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari.

 

Salah satu Inovasi yang berhasil dibuat oleh Eko Wiyono, Aplikasi presensi yang dikenal dengan nama SIKEPO.

 

Aplikasi SIKEPO digagas sebagai proyek perubahan pada Diklat Kepemimpinan tingkat III tahun 2018.

 

Hingga saat ini Aplikasi SIKEPO menjadi aplikasi resmi Absensi di Kabupaten Batanghari.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: