Lelang Jabatan 3 OPD di Batanghari, Peringkat Tertinggi akan Diajukan ke KASN

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Seleksi terbuka posisi jabatan tinggi pratama di tiga OPD yang berada di Pemkab Batanghari telah memasuki tahapan penggabungan nilai dari panitia seleksi (Pansel).

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BKPSDMD Kabupaten Batanghari Mula P Rambe kepada media ini pada Kamis, (10/06/2021) di ruang kerjanya.

 

” Yang mendaftar pada saat pembukaan lelang jabatan yakni sebanyak 16 orang pejabat PNS, dan yang tidak lulus secara administrasi ada 1 Orang,” Ucapnya.

 

Dikatakannya, Yang lulus seleksi secara administrasi yakni di Dinas komunikasi dan informasi ada 6 Orang, di Dinas perikanan dan Ketahanan Pangan ada 4 orang, selanjutnya Kepala satuan Pamong Praja (Satpol PP) ada 5 orang.

 

Selanjutnya, dari 15 orang PNS yang lulus seleksi secara administrasi juga telah mengikuti tahapan seleksi uji gagasan, dan uji makalah , serta tahapan uji Asesmen Center.

 

” Saat ini kita tinggal menunggu hasil nilai dari Asesmen oleh panitia seleksi yang langsung diketuai oleh Sekertaris Daerah, dan rencanya akan diumumkan pada tanggal 12 Juli mendatang” Tuturnya.

 

Masih kata Mula P Rambe, Masing-masing peserta yang mendaftar hibgga seleksi akan di ambil 3 orang yang mendapat nilai tertinggi per-OPD untuk di ajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

 

” Setelah disetujui oleh KASN Bupati akan menunjuk satu orang yang akan di lantik menduduki jabatan tinggi pratama atau kepala dinas,” Tandasnya.

 

Untuk di ketahui, Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui BKPSDMD masih menunggu petunjuk lebih lanjut untuk pengisian jabatan didua Kepala OPD yang masih kosong, diantaranya Dinas Koperindag dan Badan Keuangan Daerah.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: