Jaga Silaturahmi, MFA Undang Seluruh Da’i

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Jalin silaturahmi serta meningkatkan keagamaan dalam wilayah Kabupaten Batanghari, Bupati Muhammad Fadhil Arief undang seluruh para pengawas dan da’i di Desa dan Kelurahan se-Kabupaten.

 

Acara tersebut bertujuan untuk saling menyambung tali silaturahmi antara para Petinggi dari Pemerintah daerah dengan para pengawas dan da’i di lingkungan Kabupaten setempat.

 

Berpusat di pendopo rumah dinas Bupati Batanghari, dalam acara tersebut juga hadir langsung Sekertaris Daerah H M Azan, SH, Kadinkes Batanghari dr Elfi Yenni MARS, Kepala Kementrian Agama, ketua MUI Batanghari, dan seluruh para da’i.

 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan tugas pokok para da’i yaitu meneruskan ajaran para nabi dan mengajarkan syariat – syariat islam kepada masyarakat.

 

” Dengan keberadaan Da’i di tengah – tengah masyarakat dapat meluruskan aqidah, dan memotivasi masyarakat untuk beribadah dengan baik dan benar,” Ujarnya.

 

Maka dari itu, dimasa pandemi seperti saat ini, Bupati Batanghari juga meminta kepada para da’i untuk turut ikut serta mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

 

” Saya mewakili Pemkab Batanghari juga meminta kepada para da’i pada saat memberikan tausiah juga menyampaikan 3 Poin penting ini diantaranya mengikuti program vaksinasi, tentang hajatan diperbolehkan dan menaati protokol kesehatan,” Tandasnya.

 

Sebelum kegiatan berakhir, Sekertaris Daerah Kabupaten Batanghari juga membuka ruang tanya jawab langsung antara para da’i dan Bupati Batanghari.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: