Sekda Batanghari Hadiri Launching Vaksin Tahap ke Empat Untuk Lansia

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Sekertaris Daerah Batanghari H Muhammad Azan, SH hadiri kegiatan launching gerakan serempak pekan vaksinasi lansia Se-Provinsi Jambi untuk wilayah Kabupaten Batanghari.

 

Kegiatan tersebut berpusat di ruang rapat danau letang kantor Camat Muara Bulian dihadiri Sekertaris Daerah H. M Azan, SH yang didampingi Kadinkes Batanghari dr Elfi Yenni MARS.

 

Hadir juga pada kesempatan tersebut para Asisten Setda Batanghari, Kepala BKPSDMD, Camat Muara Bulian, Lurah Pasar Baru, Lurah Muara Bulian, dan para tamu undangan lainnya.

 

” Ini merupakan tahapan ke empat dari vaksinasi program nasional untuk para lansia,” Ucap Sekda kepada media ini pada Selasa (08/06/2021).

 

Dikatakan Sekda, Untuk di wilayah Kabupaten Batanghari terhitung mulai dari hari ini hingga besok pelaksanaan vaksinasi tahap keempat lansia akan dilaksanakan secara serentak.

 

” Sesuai yang telah dijadwalkan untuk wilayah Kabupaten Batanghari program vaksinasi dilaksanakan selama 2 hari kepada para lanjut usia,” Kata Azan.

 

Azan juga menambahkan, dari 110 Desa dan 14 Kelurahan telah ditentukan menjadi 17 titik yang berpusat di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) disetiap Kecamatan.

 

” Target keseluruhan di 17 titik yang akan di vaksin pada hari ini saja yaitu 1160 lansia, dan ini akan terus bertambah karena jadwal kegiatan dilaksanakan selama 2 hari,” Sambungnya.

 

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada ruang dilingkup Kabupaten Batanghari untuk tidak takut di vaksinasi, karena vaksin ini merupakan salah obat menumbuhkan kekebalan imun pada tubuh manusia.

 

” Yang namanya obat berarti kita harus berkeyakinan dapat menyembuhkan, dan juga dengan pola vaksinasi ini diharapkan dapat menekan, sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Batanghari,” Tandasnya.

 

Ditempat yang sama dr Elfi Yenni MARS juga menyampaikan, kalau menghitung jumlah dari target sasaran untuk saat ini tergantung pada ketersediaan vaksin itu sendiri.

 

” Jadi kalau target sasaran vaksinasi kita tetap, cuman yang berbeda itu ketersediaan vaksin dan untuk saat ini vaksin yang sudah kita terima sekitar 60% dari kebutuhan vaksinasi,” Singkatnya.

 

Dari pantauan media ini tampak para warga lansia yang berasal Kelurahan Pasar Baru dan Kelurahan Muara Bulian bergantian datang ke tempat lokasi untuk mengikuti Vaksinasi dengan cara di jemput dan di antar oleh tim Satgas dan petugas lainnya.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: