Kaban Keuangan Daerah Azan Disumpah Bupati Batanghari

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, SE melantik sekaligus menjadi pembaca sumpah jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) depenitif di Kabupaten Setempat.

 

Hal ini tertuang pada surat keputusan Bupati Batanghari Nomor 821.22/56/BKPSDMD tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari.

 

Kegiatan tersebut berpusat di rumah dinas Bupati Batanghari yang dihadiri langsung Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief,dan Wakil Bupati H Bakhtiar SP, Sekertaris Daerah yang akan di lantik H. M Azan. SH,.

 

Turut serta pada acara tersebut Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi Burhanuddiin Mahir. SH para Asisten, unsur Forkopimda, Para Camat dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Bupati Fadhil Arief menyampaikan arahan dan tupoksi serta pengalaman dirinya semasa menduduki jabatan sebagai Sekertaris Daerah.

 

” Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan selamat dan sukses kepada Sekretaris Daerah (Sekda) yang telah dilantik hari ini,” Ujarnya.Kamis (03/06/2021).

 

Selanjutnya, Peran dan fungsi Sekda sangatla strategis dalam berhasil atau tidaknya pembangunan daerah, secara spesifik mempunyai tugas membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif.

 

” Yang harus dilakukan yakni percepatan PERDA RPJMD Kabupaten Batanghari tahun 2021-2026, karena berdasarkan regulasi, paling lambat 6 (enam) bulan setelah Bupati dan Wakil Bupati dilantik,” Ungkap M Fadhil Arief.

 

” Tak hanya itu, posisi jabatan Sekda ini juga merupakan ketua TAPD Kabupaten, maka pergunakanlah kebijakan sesuai Visi dan Misi dengan selogan Batanghari TANGGUH,” Pungkasnya.

 

Ditempat yang sama, H M Azan SH selaku Sekertaris Daerah yang baru di lantik mengatakan, untuk langkah – langkah yang dilakukan yakni terlebih dahulu akan segera berkoordinasi secara Interen dengan para Asisten dan para OPD.

 

” Kita akan melakukan rapat internal dengan teman – teman OPD terlebih dahulu guna menyatukan pemikiran serta visi dan misi agar dapat menentukan langkah-langkah kedepannya,” Singkatnya.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: