Ribuan Petugas Publik dan Lansia Batanghari di Vaksin

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Demi mengantisipasi terus berkembangnya wabah virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Batanghari Satuan gugus tugas Covid-19 menyelenggarakan secara vaksinasi massal.

 

Kegiatan vaksinasi masal ini diadakan secara serentak di 8 Kecamatan yang berada di ruang lingkup Kabupaten Batanghari.

 

Untuk Kecamatan Muara Bulian sendiri kegiatan vaksinasi massal berpusat di gedung olahraga Bulian Sport Centre (BSC) dengan target sasaran sebanyak 500 orang.

 

Dari pantauan media ini tampak ratusan warga yang berasal dari Kecamatan Muara Bulian menganteri menunggu panggilan untuk di vaksinasi.Kamis (03/06/2021).

 

Kepada media ini juru bicara tim gugus tugas Kabupaten Batanghari dr Elfi Yenni MARS Menyampaikan untuk hari ini ditargetkan 1000 orang yang akan mendapat vaksin di 8 kecamatan yang berada di Kabupaten Batanghari.

 

” kegiatan ini merupakan vaksinasi termen kedua target sasaran petugas publik dan Lansia,” Ujarnya.

 

Dirinya juga menambahkan, ini merupakan program dari pemerintah pusat, Kapolri dalam percepatan penanganan wabah corona virus disiase 2019 (Covid-19) yang masih melanda hingga saat ini.

 

” Bulan ini masih dalam tahap kedua untuk petugas publik dan lansia, target berakhirnya hingga di penghujung bulan ini, dan nanti di bulan July akan masuk ke target vaksinasi selanjutnya,” Sambung Elfi.

 

Masih kata dr Elfi, untuk saat ini Kabupaten Batanghari sendiri status zonasi penyebaran wabah virus Covid-19 masih berwarna kuning dan Orange.

 

” Dari 8 Kecamatan, 4 diantaranya masih berzona orenge yakni di Kecamatan Muara Bulian, Muara Tembesi, Bajubang dan Batin XXIV,” Imbuhnya.

 

Jubir Satgas Covid-19 juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari untuk tidak takut divaksin karena vaksin ini aman dan sama sekali tidak membahayakan.

 

” Kepada seluruh warga Batanghari jangan ragu untuk di vaksin karena vaksin itu aman, dan yang sudah di vaksin untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker,” Tutup Elfi Yenni.

 

Ditempat yang sama, Erlina warga dari hutan lindung Kecamatan Muara Bulian mengatakan mulai dari vaksin pertama hingga vaksin saat tidak ada efek samping sama sekali yang dirasakan pada tubuhnya.

 

” Setelah divaksin ini biasa saja, tidak ada rasa apa – apa, dan semoga dengan adanya vaksinasi ini wabah virus Covid-19 dapat teratasi,” Singkatnya.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: