Rapat Bersama Para Kades, Wabup Batanghari Minta Program PTSL di Bulan Juni Harus Tuntas

JURNALELITE.CO.ID,BATANHARI – Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) menggelar rapat koordinasi guna membahas program pendaftaran tanah sistem lengkap (PTSL) diwilayah Kabupaten setempat.

 

Kegiatan tersebut Berpusat di ruang pola besar kantor Bupati Batanghari langsung dipimpin oleh wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar SP yang didampingi Kadis PMD dan Kepala Kantor BPN.

Dengan menerapkan protokol kesehatan rapat koordinasi yang seharusnya di hadiri sebanyak 65 para Kades dan Lurah dibagi menjadi 2 sesi yakni pagi dan siang. Rabu (02/06/2021).

 

Hadir pada rapat koordinasi di sesi pertama yakni 33 Kepala Desa dan Lurah, Kepala Bakeuda, Para Camat dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan ada 2 macam di dalam program PTSL yang pertama pengukuran kembali di tahun 2021 dan kedua tanah yang telah di ukur oleh BPN terhitung sejak tahun 2017 hingga saat ini.

 

” Kegiatan kita hari ini bersama-sama para Kades dan Lurah untuk berkoordinasi menuntaskan program sertifikasi hak atas tanah, karena ini merupakan salah satu Program dari kita bersama,” Kata H Bakhtiar.

 

Selanjutnya, kepada seluruh Kepala Desa agar untuk memfasilitasi masyarakatnya masing-masing sebab progres sertifikat 30360 ini akan berahir di bulan Juni harus sudah tuntas.

 

” Dari 30360 yang tercatat sudah 384 dalam progres sertifikat dan ini masih terus kita laksanakan dalam melengkapi pemberkasan yang sudah lengkap,” Terangnya.

 

Untuk di ketahui di sesi kedua rapat koordinasi program PTSL di hadiri 32 Kepala Desa dan Lurah dengan agenda yang sama dengan rapat sesi pertama.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: