Puluhan Warga Desa Bungku Belum Terima Undangan Pencoblosan

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Desa Bungku,Kecamatan Bajubang, salah satu dari 7 TPS di Kabupaten Batanghari yang akan menggelar PSU besok pada Kamis 27 mei 2021.

 

Namun, sayangnya hingga malam ini Pukul 22 : 00 WIB, puluhan warga yang akan mencoblos di TPS 04 Desa Bungku belum terima undangan dari pihak terkait.

 

” Mereka belum mendapat undangan untuk mencoblos ke TPS besok pagi,” Kata Usman, warga Batanghari Kepada media ini, Rabu malam (26/05/2021).

 

Dikatakan Usman, yang anehnya lagi salah satu pasangan suami isteri di Desa Bungku, hanya sang isteri saja mendapatkan undangan pencoblosan padahal mereka tinggal dalam satu rumah.

 

” Masak iya satu rumah kok undangannya cuma satu, apakah suami tidak punya hak pilih,” Tambahnya.

 

Bukan hanya itu saja, yang lebih parah lagi, kata usman, ketua adat Desa Bungku beserta isteri dan anaknya tidak ada di daftar DPT.

 

” Mereka satu keluarga sudah mempunyai hak pilih semua tapi cuma 2 orang yang mendapatkan undangan pencoblosan,” Beber Usman.

 

Sementara itu, Ketua KPU Batanghari kepada media ini mengatakan, pihaknya akan mencari tau terkait masalah ini.

 

” DPT yang digunakan pada PSU adalah DPT pada saat pemilihan 9 Desember 2020 lalu,” Kata Kadir, melalui sambungan Whatsap.

 

” KPU hanya melakukan pencermatan terhadap pemilih yang ada pada DPT tersebut, apakah masih memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat.” Demikian Kadir.(*)

%d blogger menyukai ini: