Pj Sekda Kabupaten Batanghari Pimpin Rapat RPBD Tahun 2021 – 2024

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Penjabat Sekertaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Batangahari pimpin rapat pembentukan Tim Rencana Penanggulangan Bencana Daerah (RPBD) tahun 2021-2024.

 

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang pola kecil kantor Bupati Batanghari dihadiri langsung PJ Sekda R M Mulawarmansyah, yang didampingi oleh Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Batanghari Amir Hamzah.

 

Hadir juga,Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Sumber Daya Alam Saipul SP, M. Si, Perwakilan dari unsur OPD dan Forkopimda Kabupaten Batanghari serta para tamu undangan lainnya. Senin (24/05/2021).

 

Dalam sambutannya, Pj Sekda menyampaikan, kepada semua lini yang tergabung dalam tim RPBD ini harus sigap dan selalu bersiaga dalam menghadapi bencana di daerah.

 

” Semua yang terbentuk dalam tim Penanggulangan Bencana Daerah agar bisa bergerak cepat sebagaimana yang diperintahkan oleh Bupati,” Kata Mulawarmansyah.

 

Dirinya juga menambahkan, guna dapat langsung memantau dilokasi hendaknya harus juga membentuk satu tim kecil yang berjumlah sekitar 6 sampai 8 orang.

 

” Sesuai dengan surat edaran Bupati Nomor 110 tahun 2020 pembentukan penyusunan tim penanggulangan Bencana Daerah ini juga di bentuk,” Sambung Pj Sekda.

 

Ditempat yang sama, Kasubbag SDA mengatakan kalau pelaksanaan penyusunan RPBD ini harus benar-benar dibentuk dengan sebaik mungkin agar persoalan bencana kedepannya bisa dengan cepat terselesaikan.

 

” Saat ini kita dalam masa menghadapi wabah Corona dan juga mempersiapkan diri untuk mengantisipasi bencana Alam seperti banjir, maka kiranya saya berharap kepada kita semua untuk sama-sama membentuk atau menyusun tim Penanggulangan Bencana Daera dengan cepat dan tepat, ” Tutup Saipul.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: