Bertahun Kabur dari Lapas Jambi, Acong Digelandang Polresta

JURNALELITE.CO.ID,JAMBI – Tim Tekab Rang Kayo Hitam Polresta Jambi berhasil menangkap Angga Saputra (As) alias Acong (32) Narapidana Kasus Narkotika (Warga binaan) yang sebelumnya sempat kabur dari Lapas Klas IIA Jambi, pada tanggal 14 Juni 2017, saat terjadinya banjir di Lapas Klas IIA Jambi.

 

Kapolresta Jambi Kombes pol. Dover Cristian mengatakan berawal dari Tim Tekab Rang Kayo Hitam Polresta Jambi, mendapatkan informasi mengenai keberadaan Angga Saputra alias Acong (As) yang kembali kerumah keluarganya di sekitar Murni, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.

 

“Tim melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi kalau napi tersebut sedang duduk didepan rumah keluarganya, dengan menggunakan baju biru celana pendek dan bertopi”, ujarnya. Kamis, (20/05/2021).

 

Kemudian, Tim Tekab Rang Kayo Hitam Polresta Jambi, langsung melakukan penggerebekan dan menangkap napi yang saat itu sedang duduk didepan rumah keluarganya.

 

“Tim langsung mengamankan napi tersebut dan membawanya kekantor Sat. Reskrim Polresta Jambi untuk proses lebih lanjut, kata Dover.

 

Berdasarkan keterangan napi tersebut, dirinya sempat bersembunyi di belakang masjid yang berada di belakang lapas Klas IIA Jambi, dan setelah situasi aman, dirinya langsung pergi kerumah keluarganya di daerah 16 Kota Jambi, untuk meminta uang dan berangkat ke daerah Muaro Bungo, Provinsi Jambi.

 

“Setelah melarikan, AS sempat bekerja di PTPN Vl Desa Tani Jaya, sebagai buruh bongkar muat sawit kurang lebih sekitar 3,5 Tahun,” ungkap Dover.

 

Selanjutnya, sebelumnya hari raya idul fitri 1442 hijriah, Tim Tekab Rang Kayo Hitam Polresta Jambi kembali menangkap narapidana tersebut.

 

Diketahui, sebelum kabur narapidana tersebut di hukum penjara selama 5 tahun 6 bulan, pada saat napi itu kabur baru menjalani hukumannya selama 1 tahun 6 bulan, dan masih akan menjalani sisa hukuman selama 4 tahun lagi.

%d blogger menyukai ini: