Pemkab Batanghari Gelontorkan Puluhan Milyar untuk THR ASN

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji bulanan ke-14 bagi ASN di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari segera cair dalam 10 hari jelang hari Raya Idul Fitri.

 

Hal tersebut di sampaikan Kepala Badan Keuangan Daerah M.Azan kepada media ini di ruang kerjanya pada Selasa (04/05/2021).

 

Dikatakan Azan, dalam setiap tahunnya ASN selalu mendapatkan THR dari Pemerintah Daerah, seperti yang terjadi di batanghari, pihaknya telah menyiapkan THR bagi para ASN yang akan di cairkan pada 10 hari jelang lebaran.

 

” Para ASN di Batanghari tahun ini bakal menerima THR, karena untuk alokasi anggaran di kas daerah untuk pembayaran THR atau pembayaran gaji bulanan ke 14 para ASN sudah kami siapkan,”Ujarnya.

 

Lanjut Azan, meski sudah disiapkan, akan tetapi pencairannya saat ini masih menunggu terbitnya petunjuk teknis (Juknis) dari Pemerintah Pusat, dimana secara regulasi Perpres sudah di tandatangani oleh Presiden RI tinggal Juknis yang di terbitkan oleh Kementerian Keuangan.

 

” Nantinya, ketika jutlak dan Juknis sudah diterima oleh Provinsi dan Kabupaten atau Kota, tentu tidak ada alasan Badan Keuangan Daerah menunda proses administrasi pembayaran tunjangan ke 14,”Tambahnya.

 

Azan menjelaskan, untuk tunjangan sendiri yang di bayarkan yang jelas kurang dari gaji bruto yang di tentukan Daerah, biasanya gaji keseluruhan ASN di Batanghari dalam sebulan sebesar Rp.23,6 milyar, maka untuk THR tersebut kurang sekian persen dari gaji bulanan.

 

” Untuk thr nya sendiri diperkirakan kurang lebih sebesar Rp.19 Milyar yang sudah disiapkan, yang jelas pembayaran nantinya seperti sesuai arahan dari Pemerintah yakni 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri,”Tutup Kepala Bakeuda.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: