Batanghari Jadi Tuan Rumah PWN ke-X, 5 Desa Bakal Dijadikan Subcamp

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) merupakan Perkemahan yang berskala Nasional dimana para pesertanya yakni Perwakilan dari Kwarcab yang ada di seluruh penjuru Indonesia.

 

Untuk di tahun 2021 ini tepatnya di bulan November mendatang, Provinsi Jambi dan Kabupaten Batanghari telah ditunjuk menjadi tuan rumah pada kegiatan PWN ke-X.

 

Lokasi yang akan di jadikan sebagai tempat berkumpulnya peserta PWN yakni di bumi Perkemahan Sungai Gelam, dan di Kabupaten Batanghari akan berpusat di 5 Desa yang berada di Kecamatan Muara Bulian.

 

” Lima Desa yang akan menjadi tuan rumah saat PWN di Batanghari yaitu Desa Bajubang laut, Sungai Baung, Aro, Muaro Singoan, dan Desa Olak,” Ucap Azan, Kepala Kwartir Cabang.

 

Kepada media ini Muhammad Azan juga menyampaikan Bupati Batanghari sangat suport dengan ada PWN yang akan di selenggarakan pada bulan November mendatang.

 

” Salah satu wujud dari dukungan Bupati Batanghari yakni melalui Dinas Perkim akan memperbaiki akses jalan di 5 Desa yang akan menjadi sub-camp di PWN nanti,” Ujarnya. Kamis (29/04/2021).

 

Selanjutnya, peserta yang akan menempati rumah di lima Desa yang berada di Kecamatan Muara Bulian diperkirakan berjumlah 2000 peserta, perwakilan dari setiap provinsi di seluruh wilayah Indonesia.

 

” Target rumah warga yang akan di jadikan Subcamp yakni sebanyak 70 rumah, akan tetapi pengajuan yang masuk ke kita telah melebihi dari target, dan ini merupakan wujud antusias warga pada acara tersebut,” Tambah Azan

 

Masih kata Azan, Panitia pelaksana saat ini masih menyusun rincian besaran untuk anggaran yang akan di perlukan pada saat perhelatan tingkat nasional berlangsung.

 

” Untuk angka pasti kita belum tau, karena saat ini panitia masih merincikan biaya yang dibutuhkan dan anggarannya nanti akan kita sampaikan ke Kwarda dan Kwarnas,” Paparnya.

 

Dirinya juga berharap dengan kondisi saat ini, semoga pandemi Covid-19 ini segera membaik agar kegiatan yang berskala Nasional ini dapat terselenggara sesuai dengan jadwal yang telah tetapkan.

 

” Kita akan melihat keadaan saat ini, semoga wabah virus Covid-19 berangsur membaik agar kegiatan PWN dapat terlaksana,” Tutup Azan.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: