Batanghari Berstatus Orange, Pemda Akan Tegakkan Hukum Prokes dan Penerapan Disiplin

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Tim Gugus Tugas Kabupaten Batanghari lakukan rapat strategi untuk memperkecil penyebaran wabah penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah ruang lingkup Kabupaten Batanghari.

 

Mengingat status zonasi di wilayah Kabupaten Batanghari saat ini berwarna Orange yang sangat pekat dan hampir menjadi merah.

 

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten I Setda Batanghari Drs Hendri Jumiral MM, yang didampingi Asisten II Setda Muhammad Rifa’i SP ME, Kalak BPBD Syar’i Saman dan Kadinkes dr Elfi Yenni MARS.

 

” Pada kita bersama, Bupati juga telah memesankan untuk penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan,” Ucap dr Elfi Yenni MARS saat rapat berlangsung. Jum’at (23/04/2021).

 

Dikatakan Elfi, hasil dari vidcon terakhir ternyata Kabupaten Batanghari merupakan wilayah yang paling rendah melakukan penegakan hukum Prokes.

 

” Pagi ini saya mendapat kiriman dari bapak Kapolres hasil dari vidcon terakhir bahwa untuk Provinsi Jambi ternyata Batanghari paling rendah melakukan upaya penegakan hukum protokol kesehatan,” Katanya.

 

Selanjutnya, Kalau dihitung secara epidemiologi saat ini Kabupaten Batanghari masih berzona orenge yang sangat pekat dengan skor di angka 2,1.

 

” Kalau kita sudah di bawah angka 2 misalnya 1,9 status sedikit lagi zona akan berubah menjadi zona merah,” Imbuhnya.

 

Untuk Diketahui dalam peken ini saja Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari telah mendata lebih dari 100 orang yang telah di uji swab.

 

Hadir pada rapat tersebut Para Camat se-Kabupaten Batanghari, Kasat POL PP dan para tamu undangan lainnya. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: