Pemda Batanghari Temukan Kemasan Kecap Merk Dua Ayam Tidak Ada Label Halal

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI,JAMBI – Terkait beredarnya Kecap kemasan botol Dua Ayam yang tidak memiliki label Halal dari MUI yang beredar di kota Jambi, bahkan sekarang ini sudah beredar di kalangan Masyarakat Kabupaten Batanghari.

 

Hal ini terbukti Ketika Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari bersama pihak Kepolisian Resort setempat melakukan Inspeksi Mendadak ( Sidak ) di Market dan Toko Grosir di wilayah Muara Bulian.

” Benar dilapangan kita temukan tidak adanya lebel Halal dalam kemasan Botol Kecap Dua Ayam,” Kata Feriyanto, Kabid Perdagangan Diskoperindag Batanghari. Selasa ( 20/04/2021 ).

 

Setelah menemukan masalah tersebut, Pihak Pemda Kabupaten Batanghari lansung melakukan koordinasi ke Provinsi ternyata produk tersebut sudah memiliki Sertifikat Halal.

 

” Dari Provinsi Jambi sudah mengirim salinan sertifikat halal kepada kami. Namun dalam label kemasan tidak tercantum label halalnya,” Jelas Feri.

 

” Melihat dari salinan sertifikat halal berlaku mulai 17 April 2020 hingga 17 April 2024 mendatang,” Bebernya.

 

Dikatakan Feri, Pihak Pemerintah Provinsi Jambi juga akan melakukan pemanggilan terhadap pihak pengelola Kecap Botol Cap Dua Ayam yang diproduksi oleh P.D Sumber Mas.

 

” Besok Rabu pihak PD Sumber Mas akan dipanggil oleh Dinas Perindag Provinsi Jambi.” Demikian Feri.

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: