Berikan Kenyamanan Warga, Polsek Mendahara Gelar Patroli Keliling

JURNALELITE.CO.ID,TANJABTIMUR – Salah satu wujud memberikan keamanan dan Ketertiban di masyarakat, Kepolisan Sektor (Polsek) Mendahara melaksanakan giat patroli keliling Kecamatan.

 

Bersama dengan Satpol PP Kecamatan Mendahara, beberapa waktu lalu Anggota Polsek menyambangi tempat keramaian guna memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat.

 

Kepada media ini, Kapolsek Mendahara Iptu Rahmat Damaiandi, SH melalui Kanit Intelkam Aiptu M.Nuur didampingi Brigadir Nova Sofyan mengatakan salah satu tugas aparat penegak hukum yakni memberikan keamanan bagi seluruh masyarakat.

 

” Giat kita pada malam ini yaitu melakukan patroli keliling Kecamatan guna memberikan keamanan yang kondusif kepada masyarakat,” Katanya.

 

Ia juga menambahkan, tujuan dari patroli keliling ini untuk mengurangi tindak Kriminal dan mengurangi tindak curanmor di wilayah Kecamatan Mendahara.

 

” Patroli tersebut untuk memperkecil ruang gerak adanya perbuatan tindak pidana kriminal seperti tindakan kriminal Curas, Curat dah Curanmor ataupun perbuatan – perbuatan yang tidak pantas lainnya,” tuturnya.

 

Semoga dengan adanya giat patroli keliling ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Mendahara dan sekitarnya.

 

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki kendaraan agar dapat berhati – hati dan meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

” Pastikan Kendaraannya benar – benar terkunci dan aman saat parkir baik itu di tempat keramaian maupun di halaman rumah sendiri,” Terangnya.

 

Selanjutnya, Kanit Intelkam Aiptu M.Nuur didampingi Brigadir Nova Sofyan juga menyampaikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan himbauan dari Pemerintah.

 

” Kami dari Polsek Mendahara juga menghimbau kepada masyarakat agar peka terhadap Virus Covid – 19, Patuhi himbauan pemerintah menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan air dan sabun,” Tandasnya.

 

Ditempat terpisah, Camat Mendahara Amri Juhardy,S.IP sangat mendukung giat yang di gelar Polsek Mendahara bersama Satpol PP setempat. Senin (29/03/2021).

 

” Saya sangat mendukung dan mengapresiasi sekali patroli Preventif dalam rangka mewujudkan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat.” Ujarnya.

 

Masih kata Camat, dengan adanya patroli rutin keliling wilayah ini membuat wilayah hukum Polsek Mendahara selalu dalam keadaan kondusif, aman terkendali.

 

” Mari kita bersama – sama berperan aktif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban sesuai apa yang kita harapkan bersama.” Tutup Amri Juhardy.

Reporter : Indra Lesmana

%d blogger menyukai ini: