Jelang Bulan Suci Ramadhan, Harga Sembako di Batanghari Masih Stabil

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Persiapan memghadapi bulan suci Ramadhan yang jatuh pada pertengahan bulan April 2021 mendatang, harga sembako di beberapa pasar tradisional di wilayah Kabupaten Batanghari masih stabil.

 

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Batanghari Feriyanto, SE kepada media ini diruang kerjanya pada Jum’at (26/03/2021).

 

Dikatakan Feri, untuk saat ini ada beberapa harga sembako di pasaran yang mengalami kenaikan, dan ada juga yang mengalami penurunan.

 

” Berdasarkan data yang masuk per hari kamis (25/03/2021) lalu, untuk harga sembako relatif masih stabil, naik dan turun sedikit itu sudah lumrah di pasaran,” Ujarnya.

 

Ia menambahkan, Diskoperindag melalui bidang Perdagangan juga akan melakukan sidak di beberapa pasar tradisional diwilayah Kabupaten Batanghari.

 

” Kita – kira paling lambat 3 hari menjelang bulan puasa dan menjelang hari raya kita akan melakukan sidak di pasar, untuk mengkontrol ketersediaan bahan sembako dan bahan kebutuhan lainnya,” Tambah Fery.

 

Dirinya juga menghimbau, kepada seluruh pedagang untuk menyiapkan ketersediaan sembako agar tidak terjadi kelangkaan bahan sembako di bulan puasa nanti.

 

” Untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako, pedagang harus siap sedia barang dagangannya dan kalau memang harga sembako masih normal jangan juga di naikan sendiri.” Demikian Fery. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: