Kades Sinar Kalimantan Pimpin Acara LPJ Bumdes Tahun 2020

JURNALELITE.CO.ID,TANJABTIMUR  – Laporan pertanggung jawaban Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Sinar Kalimantan Tahun 2020, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi berjalan dengan lancar.

 

Kegiatan tersebut berpusat diaula kantor Desa Sinar Kalimantan yang dipimpin langsung Kepala Desa Suhaemi, yang didampingi oleh Direktur Bumdes Roli. Kamis (25/03/2021).

 

Hadir pada kegiatan tersebut Kadis PMD Kabupaten Tanjung Jabung timur melalui Kabid pemberdayaan beserta staf, Kasi PPM Kecamatan mendahara, Pengurus Bumdes, PLD, serta BPD, RT, dan RW.

 

Dalam sambutan Kepala Desa Suhaemi menyampaikan, terima kasih kepada perwakilan dari Dinas PMD yang telah berkesempatan hadir pada acara ini.

 

” Kepada perwakilan Dinas PMD terima kasih telah meluangkan waktunya untuk hadir mendengarkan laporan pertanggung jawaban sekaligus memonitoring perkembangan Bumdes di Desa kami,” Ujarnya.

 

Pemdes Sinar Kalimantan juga sangat mengapreasiasi atas pengelolaan Bumdes yang sangat membantu memperlancar kegiatan Penyaluran Bantuan dan sebagainya.

 

” Bumdes di Desa kita bergerak di bidang Brilling, untuk mempermudah sebagai wadah penerima program PKH dan pembayaran gaji honorer serta kebutuhan pengiriman yang lainnya,” Papar Suhaemi.

 

Suhaemi juga berharap semoga pengelolaan Bumdes ini dapat terus berkembang dan semakin maju dari tah n ke tahunnya.

 

” Mudah – mudahan usaha milik Desa ini dapat terus berjalan dengan lancar, sesuai keinginan kita bersama,” Tutupnya.

 

Ditempat yang sama kepala bidang Pemberdayaan dari PMD Tanjab timur menyampaikan, terima kasih kepada Pemdes Sinar Kalimantan bersama pengurus Bumdes yang telah melaporkan pertanggung jawaban pengelolaan Bumdes tahun 2020.

 

” Maju dan Mundurnya Bumdes tergantung dari komitmen Pemdes dan pengurusnya, serta memiliki kemampuan dan potensi pengurus dalam pengelolaan Bumdes.”  Singkatnya.

Reporter : Indra Lesmana

%d blogger menyukai ini: