5 BPD Terpilih Mendahara Tengah Dilantik Bupati Romi Hariyanto

JURNALELITE.CO.ID,TANJABTIMUR – Lima Anggota BPD Desa Mendahara Tengah Kecamatan Mendahara priode 2021 – 2027 resmi di lantik dan di ambil sumpah oleh Bupati Tanjung Jabung Timur.

 

Kegiatan tersebut digelar dihalaman kantor Bupati Tanjung Jabung Timur dipimpin langsung Bupati H. Romi Hariyanto, SE. Selasa (23/03/2021).

 

Saat di wawancarai Divi Susila,S.Pd salah satu dari 5 Anggota BPD Desa Mendahara Tengah mengatakan, akan melaksanakan tugas sesuai tupoksi sebagai BPD didesa.

 

” Kami 5 orang BPD Desa Mendahara tengah yang terpilih untuk periode 2021 – 2027 akan Bersinergitas dengan Kepala desa bersama aparatur desa untuk kemajuan desa Mendahara tengah,” Ucapnya.

 

Lanjut Divi, untuk memajukan Desa dirinya bersama anggota BPD lainnya akan bersinergi dengan masyarakat di Desa.

 

” Demi kemajuan bersama, dibutuhkan juga peran aktif serta masukan dari masyarakat di Desa,” Imbuhnya.

 

Ditempat yang sama, Kepala Desa Mendahara Tengah, Nurhidayah mengucapkan selamat bekerja dan menjalankan tugas sebagai BPD di Desa setempat.

 

” Selamat bertugas kepada 5 anggota BPD terpilih M.Alfi Sudrajat, Ali Muratib, Irman, Aris Mawanto, Divi Susila,S PD, semoga amanah dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa,” Singkatnya.

 

Pada sambutan Bupati menyampaikan, Pengambilan BPD sumpah ini diikuti seluruh 165 Anggota BPD terpilih di Enam Kecamatan diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 

” Kita melantik dan mengambil sumpah 165 BPD terpilih yakni dari Kecamatan Berbak, Kecamatan Rantau Rasau, Kecamatan Dendang, Kecamatan Sabak Timur, Kecamatan Mendahara dan Kecamatan Mendahara Ulu,” Ujarnya.

 

Selanjutnya Bupati juga memberikan tantangan kepada seluruh anggota BPD yang di ambil sumpah terkait wawasan tentang undang – undang tahun 1945 (UUD 45).

 

” Bagi anggota BPD dapat melaksanakan tantangan akan diberikan penghargaan melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah,” Tambah Romi.

 

Dari pantauan media ini, tampak 4 orang Anggota BPD yang maju untuk melaksanakan tantangan yang diberikan oleh Bupati H.Romi Hariyanto, SE.

 

Dari empat anggota yang maju, hanya satu yang mampu menyelesaikan tantangan dari Bupati Tanjung Jabung Timur yakni anggota BPD dari Desa Mendahara Tengah.

 

” Yang berhasil melaksanakan tantangan yakni Divi Susila,S.Pd anggota BPD dari Desa Mendahara Tengah,” Tandasnya.

Reporter : Indra Lesmana

%d blogger menyukai ini: