Masa Purna Jaksa, ini Kata – kata Terakhir Johanis Tanak Untuk Jambi

JURNALELITE.CO.ID,JAMBI – Selasa, 23 Maret 2021, malam ini merupakan malam Syakral yang mungkin tidak akan pernah bisa di lupakan sepanjang karir bahkan hidup dari Dr. Johanis Tanak.

 

Pasalnya keluarga besar adhyaksa jambi bersama tamu undangan hadir dalam pengantar tugas Kajati Jambi, dimana Johanis Tanak telah masuki masa purna jaksa.

 

Acara yang terselenggara di rooftop gedung Kejati Jambi pada malam ini, turut di hadiri oleh PJ Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni, Kapolda Jambi, Irjen pol Albertus Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, dan Walikota Jambi Syarif Fasha serta tamu undangan lain.

 

Sementara ini kursi Kajati Jambi Kosong, Usainya masa jabatan Johanis Tanak sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, dan tongkat komando Tertinggi Adhyaksa Jambi di genggam oleh Wakajati Jambi, Dr. Hermon Dekristo, SH. MH.

 

Di ketahui sebelum menjabat sebagai kajati jambi, Dr. Johanis Tanak yang memiliki segudang prestasi dalam membrantas korupsi di Indonesia, termasuk pernah mencalonkan diri menjadi ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masuk dalam 10 besar kandidat terkuat calon pimpinan KPK pada saat itu.

 

Sebelum mengemban mandat sebagai kajati jambi, Tanak Menjabat sebagai pengelola Direktur Sosial Budaya dan Pemasyarakatan pada Kejaksaan Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung RI.

 

Selama dirinya menjabat sebagai Kajati Jambi, mendapat apresiasi terbaik baik kesan dari keluarga besar adhyaksa jambi maupun dari petinggi di Provinsi Jambi.

 

” Ini Kerjasama yang baik diantara forum komunikasi daerah, karena helikopter nya cuma satu jadi cuma tiga, terimakasih pak,” sebut Tanak saat menerima kenang-kenangan dari Dandrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli.

 

Brigjen TNI M. Zulkifli saat memberikan kenangan ketika meninjau lokasi bekas karhutla di Kumpeh ulu bersama Kajati dan Kapolda belum lama ini, Dandrem berharap Johanis Tanak dapat mengenang masa berjuang bersama untuk provinsi jambi.

 

” Saya dan pak Kapolda berharap kepada pak Kajati sebagai mentor kita, dapat mengenang kita, ini kenangan yang tak bisa kita lupakan,” sebut Dandrem.

 

Sementara itu dari keluarga besar adhyaksa jambi sendiri mengatakan kesan selama kepemimpinan Johanis Tanak menjadi kajati jambi, banyak pelajaran penting yang di dapat dari Johanis Tanak yang terkenal paling perhatian kepada anggota dan jajaran Kejati Jambi.

 

” Beliau orangnya perhatian kepada jajarannya dan selalu mengingatkan saya agar selalu belajar supaya cepat selesai sekolahnya, selain itu klo belajar juga agar tidak tambah pintar bodohnya.” kesan yang di rasakan Lexy Fatharany, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jambi.

 

Di ketahui, Johanis Tanak memimpin Kejati Jambi sejak tanggal 05 Agustus 2020 lalu, sedikitnya berhasil menangkap para 7 DPO Kejagung dan kejati Jambi yang melarikan diri, serta beberapa prestasi lainnya.

%d blogger menyukai ini: