Satu Murid Dihajar Covid-19, SMPN 27 Batanghari Diliburkan Sementara

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 27 Kabupaten Batanghari terpaksa dihentikan sementara waktu.

 

Pasalnya salah satu peserta didik di sekolah yang berada di Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

 

Kepada media ini Kasi Kurikulum dan Penilaian, Irsil Syarif di ruang kerjanya mengatakan, berdasarkan laporan dari Pihak sekolah bahwa di sekolah tersebut telah mendapatkan informasi.

 

” Informasi pada Sabtu ( 27/02/2021), setelah mendapat kabar yang pasti keesokan harinya sekolah juga dilakukan penyemprotan,” Ujarnya. Rabu (03/03/2021).

 

Ia juga mengkatakan, setelah hasil swab Murid tersebut positif, maka Tim Satgas Covid-19 setempat berkoordinasi dengan Dinas PDK untuk menghentikan kegiatan PTM di sekolah tersebut.

 

” Untuk memperkecil penyebaran wabah, maka tim Satgas Covid-19 setempat melakukan penutupan sementara waktu,” Kata Irsil Syarif.

 

Irsil juga menambahkan, selama 14 hari kedepan sistem pembelajaran disekolah akan di alihkan secara Daring (Online).

 

” Selama pembelajaran secara daring tim Satgas setempat juga melakukan tracking,” Tambahnya.

 

Untuk pembelajaran daring dimulai dari liburnya sekolah hingga 14 Hari kedepan. Apabila, pada swab dari hasil tracking dinyatakan negatif sebelum 14 Hari maka kegiatan belajar mengajar disekolah akan di buka kembali.

 

” Saat ini peserta didik yang terkonfirmasi telah di isolasi secara mandiri, ” Demikian Irsil. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: