Pelaksanaan Pemilihan BPD di Desa Bhakti Idaman Berjalan Aman dan Kondusif

JURNALELITE.CO.ID,TANJABTIMUR – Pelaksanaan Pemilihan Anggota BPD Desa Bhakti Idaman Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi berjalan dengan lancar pada Selasa (23/02/2021).

 

Dengan mamatuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, pemilihan BPD kali ini dilaksanakan berbeda dari tahun – tahun sebelumnya.

 

Pada Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Priode 2021 – 2027 diikuti sebanyak 16 orang peserta calon BPD se-Desa Bhakti Idaman, Kecamatan Mendahara.

 

Kepada media ini, Ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa pemilihan anggota BPD terbagi menjadi 4 wilayah Desa Bhakti Idaman dan satu Keterwakilan Perempuan.

 

” Dari 1988 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbagi menjadi empat wilayah, pada pemilihan BPD Desa Bhakti Idaman Priode 2021 – 2027,” Ucap Doni Surianto,S.Pd.I.

 

Sementara itu, Kepala Desa Bhakti Idaman juga mengatakan, mekanisme pemilihan BPD dimasa Pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dari rumah kerumah.

 

” Panitia pemilihan BPD Desa Bhakti Idaman bersama para saksi – saksi dari masing – masing Calon mengikuti panitia untuk mendatangi para pemilih diwilayah tempatnya memilih,” Kata Suroso.

 

Suroso juga mengucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Polsek Mendahara yang telah membantu proses pemilihan BPD hingga selesai dan berjalan dengan lancar.

 

” Terima kasih kepada Camat beserta Kasi Pemerintahan dan Polsek Mendahara yang telah memberikan pengamanan dalam pelaksanaan pemilihan BPD tersebut,” Imbuhnya.

 

Di tempat yang sama, Camat Mendahara Amri Juhardy S.IP juga mengucapkan terima kasih kepada 16 calon yang maju pada pemilihan tersebut.

 

” Terima kasih atas partisipasi 16 orang calon BPD yang telah ikut serta dalam pemilihan BPD Desa Bhakti Idaman untuk priode 2021 – 2027,” Tuturnya.

 

Harapan Camat kepada 5 anggota BPD yang terpilih semoga dapat saling memberikan saran dan masukan untuk kemajuan desa Bhakti idaman kedepannya.

 

” Diharapkan kepada 5 anggota BPD yang terpilih agar mampu melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku dan dapat Sinergitas antara masyarakat,” Harap Amri.

 

” Teruslah menjaga hubungan baik antar sesama, saling membantu dalam setiap pekerjaan serta terus Menjaga kekompakan persatuan dan kesatuan.”Pungkasnya.

 

Adapun 5 Calon yang terpilih pada pemilihan BPD Priode masa jabatan 2021 – 2027 yakni, Wilayah I Jumari, Wilayah II .Abdillah Meriboy, Wilayah III Mulyadi, Wilayah IV M. Kamaruddin Aslan, Dan Keterwakilan Perempuan atas nama Nurhayani.

 

Selain Camat Mendahara Amri Juhardy. S. IP, Kades Bhakti Idaman Suroso, Kasi Pemerintahan, juga turut hadir Kapolsek Mendahara dan Babin kamtibmas setempat.

Reporter : Indra Lesmana

%d blogger menyukai ini: