Batanghari, Vaksin Sinovac Tahap ke-2 Khusus Untuk Petugas Pelayanan Masyarakat

JURNALELITE.CO.ID,BATANGHARI – Program Penyuntikan Vaksinasi tahap pertama termen kedua yang diperuntukan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Batanghari sudah mencapai 88,37%.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan dr Elvi Yenni MARS kepada media ini melalui pesan WhatsApp pribadinya pada Senin (22/02/2021).

 

Dikatakannya, berdasarkan laporan pertanggal tanggal 20 februari 2021 lalu Nakes yang telah di suntik vaksin telah mencapai 88,37 % dari target sasaran Nakes yang akan di vaksin.

 

” Iya, per hari sabtu tanggal 20 kemarin penyuntikan vaksin terhadap Nakes sudah mencapai 88,37 % dan sudah termasuk Nakes yang lansia,” Kata dr Elfi Yenni MARS.

 

Lanjut Elfi, Setelah penyuntikan petugas kesehatan selesai, akan kita lanjutkan kembali penyuntikan khusus Petugas Pelayanan Masyarakat, seperti TNI, Polri, Guru dan Lansia.

 

” Diperkirakan pada bulan April mendatang penyuntikan vaksin sianovac juga akan di laksanakan kepada masyarakat umum dan juga masyarakat lanjut usia,” Tambahnya.

 

Ia juga menyampaikan, setelah dikeluarkan aturan yang baru dan vaksin untuk lansia telah di uji, ternyata vaksin sinovac yang di gunakan saat ini aman untuk lansia.

 

” BPOM juga telah mengeluarkan tambahan izin untuk menggunakan vaksi sinovac yang di gunakan saat ini untuk di suntikan ke lansia,” Papar Elfi.

 

” Untuk saat ini kita sedang melakukan pendataan penyuntikan di tahap kedua yang diperuntukan bagi petugas pelayanan masyarakat melalui institusi masing-masing, ” Pungkasnya. (DD)

Editor : Rudi Siswanto

%d blogger menyukai ini: